Atlet Menembak Kota Tangerang Siap Unjuk Gigi di Porprov VI Banten 2022

Date:

Atlet menembak dari Perbakin Kota Tangerang sedang berlatih. Mereka siap berprestasi di Porprov VI Banten 2022.(Foto: Dok.Pemkot Tangerang)

Tangerang – Memiliki dua atlet juara nasional, Persatuan Menembak Indonesia atau Perbakin Kota Tangerang yakin mampu berprestasi pada Porprov VI Banten 2022.

Informasi diperoleh pada event Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Balikpapan, Kaltim, September 2022, atlet Perbakin Kota Tangerang meraih emas di nomor air pistol yunior putri dan meraih perak di nomor air pistol putri beregu youth.

Gatot Budi Nugroho, Ketua Harian Perbakin Kota Tangerang mengatakan untuk menghadapi Porprov Banten 2022, Perbakin Kota Tangerang cukup percaya diri.

“Hasil Haornas 2022, cukup menambah kepercayaan diri kami agar mendulang prestasi di Porprov Banten 2022,” katanya dalam keterangan tertulis Pemkot Tangerang.

Tidak hanya itu, Perbakin Kota Tangerang juga memiliki 2 atlet lainnya yang memenuhi minimum qualification score (MQS) yang bisa mengikuti pekan olahraga nasional (PON). Serta 1 atlet memiliki sertifikasi kejuaraan tingkat asia tenggara.

Oleh karena itu, menyongsong Porprov Banten, Perbakin Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 29 atlet terbaiknya untuk mewakili Kota Tangerang.

Ke-29 atlet tersebut akan diturunkan di 14 nomor pertandingan yang akan dilombakan di Porprov Banten 2022 mendatang. Sebut saja seperti nomor air pistol putra senior individu, air pistol putra beregu, air pistol putri yunior, air pistol mix campuran, multi ring individu, dan lain-lain.

“Walaupun dengan peralatan seadanya dan dengan modal sendiri, namun kami semua tetap semangat sehingga diharapkan mampu menghasilkan prestasi,” imbuh Gatot Budi.

Menurutnya setelah mengukur dan menganalisa pada Porprov VI Banten 2022 ini, Perbakin Kota Tangerang mengusung target medali sedikitnya 5 emas.

“Bersyukur jika mampu lebih banyak, tetapi kami akan berusaha,” ungkapnya.

Untuk itu, kegiatan Puslatcab bagi para atlet rutin dan intensif terus dilaksanakan di GOR Pabuaran Tumpeng seminggu 3 kali bahkan lebih. Para atlet dilatih untuk fokus dan mental minimal dalam sekali latihan lebih dari 3 jam.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...