Pemkab Lebak Kirim Bantuan Rp300 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menyerahkan bantuan senilai Rp300 juta untuk korban gempa bumi Cianjur. (Istimewa)

Berita Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan untuk penanganan korban bencana alam di Kabupaten Cianjur. Nilainya sebesar Rp300 juta.

Proses penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat, 27 Januari 2023.

Dari total bantuan 300 juta, 100 juta diantaranya telah ditransfer oleh Pemerintah Kabupaten Lebak pada akhir tahun 2022 lalu kepada Pemkab Cianjur.

“Walaupun tidak banyak ini adalah bukti cinta kasih untuk masyarakat semoga dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan apa yang dialami masyarakat Kabupaten Cianjur,”kata Iti dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Sabtu, 28 Januari 2023.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S. Alamsyah mengatakan atas nama masyarakat Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lebak untuk para korban bencana.

“Atas nama masyarakat Cianjur saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan simpatinya. semoga ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT” Ungkapnya.

Cecep juga menjelaskan pasca bencana, Pemerintah Kabupaten Cianjur telah melaksanakan pemulihan pembangunan secara bertahap serta merelokasi korban terdampak bencana.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...