Pemkab Lebak Kirim Bantuan Rp300 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menyerahkan bantuan senilai Rp300 juta untuk korban gempa bumi Cianjur. (Istimewa)

Berita Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan untuk penanganan korban bencana alam di Kabupaten Cianjur. Nilainya sebesar Rp300 juta.

Proses penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat, 27 Januari 2023.

Dari total bantuan 300 juta, 100 juta diantaranya telah ditransfer oleh Pemerintah Kabupaten Lebak pada akhir tahun 2022 lalu kepada Pemkab Cianjur.

“Walaupun tidak banyak ini adalah bukti cinta kasih untuk masyarakat semoga dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan apa yang dialami masyarakat Kabupaten Cianjur,”kata Iti dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Sabtu, 28 Januari 2023.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S. Alamsyah mengatakan atas nama masyarakat Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lebak untuk para korban bencana.

“Atas nama masyarakat Cianjur saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan simpatinya. semoga ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT” Ungkapnya.

Cecep juga menjelaskan pasca bencana, Pemerintah Kabupaten Cianjur telah melaksanakan pemulihan pembangunan secara bertahap serta merelokasi korban terdampak bencana.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...