Pemkot Tangerang Sebar 7.800 Satgas untuk Respons Isu Penculikan Anak yang Bikin Cemas

Date:

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko mengatakan Pemkot Tangerang sudah menyebar 7.800 Satgas Perlindungan Anak Terpadu untuk merespons isu penculikan anak yang bikin cemas. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menyebar 7.800 Satgas perlindungan anak terpadu ke seluruh wilayah di Kota Tangerang.

Nantinya, setiap kelurahan di Kota Tangerang bakal ditempatkan sekitar 75 orang Satgas. Hal ini supaya pengaduan soal kasus anak, terutama penculikan anak yang sedang bikin cemas bisa direspons cepat.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari penguatan Satgas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

“Kota Tangerang memiliki sekitar 7.800 Satgas PATBM yang tersebar di 104 kelurahan, masing-masing 75 satgas yang telah terbentuk sejak tiga tahun lalu. Dikerahkan untuk melakukan respon cepat saat terjadi kasus pada anak,” jelas Jatmiko,  Jumat 27 Januari 2023.

Terkait  beredarnya isu penculikan terhadap anak, yang harus difokuskan dan dilakukan dengan cara memberikan edukasi pada anak, penguatan kewaspadaan orang tua serta kesadaran masyarakat untuk saling peduli.

“Sehingga, semua saling jaga, saling mengawasi dan saling mencegah. Tidak perlu panik berlebihan akan isu yang beredar, tapi waspada terus diperkuat,” ucap Jatmiko.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...