Bunda, Ini Lokasi dan Jadwal Pelayanan KB Gratis di Kota Tangerang!

Date:

DP3AP2KB Kota Tangerang menggelar Gebyar Pelayanan KB gratis di 13 kecamatan di Kota Tangerang, 16-23 Februari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Dalam rangka HUT ke-31 Pemerintah Kota Tangerang, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar Gebyar Pelayanan KB gratis di 13 kecamatan di Kota Tangerang, 16-23 Februari 2024.

Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Kota Tangerang dr. Dyah Utami mengatakan, pada Rabu ini, 21 Februari 2024, Gebyar Pelayanan KB dilakukan di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, persisnya di Puskesmas Gebang Raya.

“Pelayanan KB ini dikhususkan bagi perempuan di usia subur dan sudah menikah, yang ingin menjalankan program menunda kehamilan. Di mana kami menyediakan dua jenis seperti KB Intra Uterine Device (IUD) dan implant yang aman dan memiliki jangka panjang pemakaian,” kata Dyah dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Gebyar Pelayanan KB gratis ini, lannjutnya, tak hanya diadakan di Puskesmas Gebang Raya, namun juga Kecamatan Tangerang di Puskesmas Sukaasih, dan Kecamatan Karang Tengah di Puskesmas Karang Tengah.

“Masyarakat yang datang cukup membawa fotocopy KTP, Kartu Keluarga, serta kartu BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskesmas Gebang Raya Wahyu Puji Astuti mengungkapkan, Gebyar Pelayanan KB melibatkan para kader dalam berkoordinasi dengan masyarakat untuk turut serta dalam pelayanan KB secara gratis. Sebelum, tindakan mereka dilakukan skrining kesehatan.

“Alhamdulillah ada sekitar 50 orang warga yang merupakan gabungan dari Puskesmas Gebang Raya, Puskemas Periuk, Puskesmas Gembor dan Puskesmas Sangiang begitu antusias datang untuk memanfaatkan layanan ini,” ungkapnya.

Bagi bunda yang ingin mendapatkan layanan ini berikut jadwal dan lokasi Pelayanan KB Gratis di Kota Tangerang

Kamis, 22 Februari 2024;
Lokasi Puskesmas Larangan, Kecamatan Larangan,

Jumat 23 Februari 2024:
Lokasi Puskesmas Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci; Puskesmas Paninggilan, Kecamatan Ciledug; Puskesmas Kunciran Baru, Kecamatan Pinang; dan Puskesmas Poris Gaga, Kecamatan Batuceper.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...