Kota Tangerang Tuan Rumah POPDA dan PEPARDA 2024 Banten, Pj Wali Kota Ingin Latihan Cabor Terpantau Super Apps Tangerang Live

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat mengikuti senam sehat bersama warga Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Jumat pagi, 16 Februari 2024. (tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menginginkan perkembangan latihan setiap cabang olahraga (Cabor) di Kota Tangerang bisa terpantau di Super Apps Tangerang Live, sehingga seluruh progresnya dapat termonitor.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat menggelar kegiatan Senam Sehat Bersama Masyarakat Kota Tangerang yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Jumat pagi, 16 Februari 2024. Seusai senam, Nurdin langsung memimpin rapat koordinasi persiapan menjelang digelarnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Banten XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Banten VIII 2024 di Kota Tangerang.

Rencananya, POPDA Banten XI akan diselenggarakan 8-13 Juni 2024. Pada event ini sebanyak 25 Cabor akan dilombakan. Sementara, PEPARPEDA Banten VIII  diselenggarakan 2-5 Juli 2024 dengan enam Cabor yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah, untuk segala persiapan sudah cukup matang ya karena Kota Tangerang ini juga sudah sangat berpengalaman dalam penyelenggaraan event-event olahraga besar. Di mana berbagai venuenya juga sangat layak untuk penyelenggaraan event olahraga bagi para atlet pelajar terbaik di Provinsi Banten ini,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Dan selain persiapan sebagai tuan rumah, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, juga meminta agar kondisi mental dan fisik para atlet dari Kota Tangerang juga turut dipersiapkan dengan matang.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan POPDA Banten XI dan Peparda Banten VIII sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus cabang olahraga di Kota Tangerang, Jumat, 16 Februari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

“Makanya saya minta agar jajaran Perangkat Daerah dan BUMD sebagai bapak angkat agar lebih serius dan intensif lagi dalam mendampingi dan membina Cabor-cabornya masing-masing,” pinta Nurdin.

“Saya akan instruksikan kepada Kadispora dan Kadis Kominfo agar dapat menambahkan menu di Super Apps Tangerang Live dengan fitur yang dapat digunakan untuk memantau dan memonitor perkembangan dan latihan dari Cabor-cabor dapat terpantau dan termonitor progresnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, berharap kolaborasi dan sinergi yang sudah terjalin tersebut dapat memberikan kelancaran dan kesuksesan bagi Kota Tangerang baik sebagai tuan rumah maupun bagi para atlet pelajar yang ikut berlaga di ajang POPDA dan PEPARPEDA.

“Masih ada waktu empat (4) bulan untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan dan insya Allah cukup untuk membawa Kota Tangerang untuk menjadi juara, tidak hanya juara sebagai peserta tetapi juga sebagai penyelenggara,” pungkasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...