Gelar Turnamen Futsal, Cara Polsek Bojonegara Bangun Sinergitas dengan Warga

Date:

Para peserta Turnamen Futsal Piala Kapolsek Bojonegara saat bertanding di GOR Grand Pesona Cilegon, Minggu, 26 Februari 2023. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Futsal menjadi sarana untuk Polsek Bojonegara, Polda Banten untuk menjalin sinergitas dengan warga. Dengan mengususng tema, “Menjadikan Futsal sebagai Ajang Silahturahmi dan Solidaritas” Polsek Bojonegara menggelar turnamen futsal Sabtu-Minggu, 25-26 Februari 2023.

Turnamen tersebut digelar GOR Grand Pesona Cilegon dengan diikuti 46 tim futsal yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten yang bakal unjuk gigi memperebutkan Piala Kapolsek Bojonegara.

Kapolsek Bojonegara, IPTU Johannes Bregas Pinandhita mengungkapkan, kegiatan ini selain menjalin sinergitas dengan masyarkat juga bertujuan untuk memberikan kegiatan-kegiatan posiitif kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Bojonegara.

“Jadi karena saat ini tidak sedikit para pemuda yang terjerumus dalam kegiatan-kegiatan negatif seperti narkoba dan pelaku tindak kejahatan jalanan. Dengan demikian, kami jajaran kepolisian Polsek Bojonegara ingin memberikan kegiatan positif supaya masyrakat tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang negatif,” ungkap Johanes.

Kapolsek membeberkan, teknis turnamen ini menggunakan metode sistem gugur. Di mana nantinya akan ada 16 tim untuk pertandingan besok yang selanjutnya nanti dipilih dua tim untuk dipertandingkan pada babak final.

“Jumlah tim yang ikut bertanding sebanyak 46 tim, memang sebelumnya target sasaran kita awalnya hanya untuk Kecamatan Bojonegara saja, namun belakangan antusias masyarakat meningkat sehingga membuat banyak tim yang ingin mengikuti turnamen futsal ini” bebernya.

Turnamen futsal seperti ini, lanjut Johanes, sudah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya. Selain memperebutkan piala bergilir pihaknya pun akan memberikan hadian berupa uang tunai hingga jutaan rupiah.

“Kita berikan apresiasi kepada pemenang, seperti untuk juara utama akan mendapatkan hadiah sejumlah uang serta uang pembinaan yang diberikan oleh polsek bojonegara sendiri. Selain itu kami bekerjasmama dengan BFA (Bojonegara Futsal Academy) asosiasi di bawah AFI (Asosiasi Futsal Indonesia) Kabupaten Serang untuk mencari bibit pemain profesional,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...