Arief-Sachrudin Adu Cepat di Trek Mookervart, Siapa yang Paling Hebat?

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menjajal trek di Mookervart Bike Park, Sabtu, 18 Maret 2023. Arief bersama wakilnya, Sachrudin beserta kepala OPD turun memeriahkan event Mookervart Bike Park Race 2023 yang diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau DPUPR Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Matahari belum sepenuhnya bersinar, Sabtu pagi, 18 Maret 2023. Tapi, suasana di Mookervart Bike Park sudah ramai dipadati para pesepeda. Salah satu trek sepeda di Kota Tangerang ini memang digandrungi pesepeda karena memiliki view yang ajib banget, berupa hutan kota dan sungai yang melingkar sepanjang trek.

Suasana tambah meriah karena pada pagi itu sedang dihelat Mookervart Bike Park Race 2023 yang diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau DPUPR Kota Tangerang.

Menariknya, dalam event itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama wakilnya, Sachrudin turun langsung menjadi peserta yang menjajal trek Mookervart. Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tampak ikut turun melintasi trek.

Laps pertama baru setengahnya dilintasi. Rombongan Arief – Sachrudin yang turun dalam kelas seru-seruan ini, tampak bersemangat melibas tanjakan dan turunan yang menantang di trek Mookervart. Sesekali mereka berteriak ketika melintasi kelokan dan jembatan kayu di atas sungai.

Memasuki setengah laps terakhir, kondisi para peserta tampak mulai “chaos”. Napas mereka mulai tersengal-sengal, tak kecuali Arief yang berahasil memimpin pada kelas itu. Meski tampak kelelahan, para peserta tak henti-henti tersenyum lepas.

“Alhamdulillah walaupun ngos-ngosan tapi bisa dapet medali juara pertama ya di kelas eksekutif ya kalau ga salah namanya, kelas seru-seruan bareng temen-temen kepala OPD, lumayanlah tadi walaupun satu putaran aja butuh waktu 10 menitan,” canda Arief usai menyelesaikan satu putaran di trek sepeda dengan panjang lintasan kurang lebih 5 kilometer di hutan Kota Tangerang tersebut.

Mookervart Bike Park Race 2023 dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang. Event ini diikuti oleh puluhan goweser dari berbagai penjuru Kota Tangerang dan mempertandingkan balapan sepeda tidak hanya untuk kelas dewasa tetapi juga dari kelas junior.

“Terima kasih semuanya ya antusiasmenya luar biasa, saya ucapkan selamat bertanding para peserta Mookervart Bike Park Race yang pertama ya di trek sepeda kebanggaan Kota Tangerang ini,” kata Arief.

“Apresiasi juga untuk penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung area Mookervart ini menjadi fasilitas umum dan sarana publik yang dapat kita nikmati bersama,” imbuhnya.

Tak lupa, Arief juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mencoba menjajal trek sepeda dan menikmati suasana asri di Mookervart Bike Park tersebut.

“Makanya saya mengajak seluruh pecinta sepeda baik yang sudah pro maupun pemula atau yang baru mau mencoba, silakan ke Mookervart Bike Park, ajak juga sanak saudara, keluarga, teman-temannya agar bisa ikut merasakan,” ajaknya.

“Tapi tetap jangan lupa menjaga kebersihan dan kerapihan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar fasos-fasum ini semakin nyaman untuk dinikmati bersama,” pungkas Arief.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...