Pensiunan PNS di Kota Tangerang Harus Bahagia dan Terus Menebar Manfaat

Date:


Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat Sosialisasi Batas Usia Pensiun (BUP) 2024 yang digelar di Operation Room, Lantai IV Gedung Cisadane Kota Tangerang, Kamis, 20 Juli 2023. Arief berpesan agar pensiunan PNS di Kota Tangerang harus bahagia dan bisa terus menebar manfaat. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Aparatur Sipil Negara atau ASN di Kota Tangerang yang sudah memasuki masa pensiun, diminta tetap produktif dan terus melakukan kegiatan positif yang dapat memberi manfaat untuk orang banyak. Para pensiunan PNS di Kota Tangerang juga diminta agar selalu bahagia.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di hadapan 60 peserta Sosialisasi Batas Usia Pensiun (BUP) 2024 yang digelar di Operation Room, Lantai IV Gedung Cisadane Kota Tangerang, Kamis, 20 Juli 2023.

“Pensiun bukan akhir dari segalanya, bapak dan ibu tentu pasti ingin dan masih bisa untuk terus produktif dalam menjalani masa pensiun. Saya berharap bisa terus beraktivitas, berkegiatan positif, terus aktif dan bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat dan juga lingkungan sekitar,” kata Arief melalui keterangan resmi.

Masa pensiun, lanjutnya, juga perlu dipersiapkan dengan matang. Karenanya, sosialisasi ini menjadi penting diselenggarakan guna memberikan pemahaman kepada para calon pensiunan yang tahun depan akan memasuki masa purnatugas.

“Kalau boleh sharing, saya banyak belajar dari para purnabakti khususnya dari Pemkot Tangerang, belajar juga dari ayah saya, bahwa kunci dalam mempersiapkan diri menyongsong masa pensiun adalah jangan membiasakan diri untuk tidak sibuk. Jadi terus beraktivitas. Jangan pernah berhenti untuk memberikan manfaat karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat,” pesan Arief.

Melalui sosialisasi ini, lanjut Arief, saya harap bapak dan ibu bisa lebih siap lagi dalam menyongsong masa purna tugas tahun depan, termasuk dalam mengelola dana pensiun supaya dapat lebih efektif dan optimal serta terarah.

“Simak dan pahami dengan baik yang akan disampaikan oleh narasumber dari PT Taspen,” imbuhnya.

Tak lupa, Arief, turut berpesan dan mendoakan agar para pensiunan dapat senantiasa bahagia dalam menjalani masa purnatugas.

“Dan yang tak kalah pentingnya yaitu harus bahagia. Nikmati masa pensiun bersama keluarga, orang-orang terdekat, syukur-syukur bisa terus berbaur dan terus bermanfaat bagi masyarakat. Sharing pengalaman hidup sama yang lebih muda karena itu pasti sangat berharga,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini kepada Pemerintah Kota Tangerang dan kepada masyarakat.

“Insya Allah, segala amal ibadah bapak dan ibu semua dapat menjadi berkah dan manfaat bagi kita semua. Terima kasih atas dhama baktinya dan teruslah berkarya di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...