Dear Pemuda, Silakan Pilih Mau Olahraga di Mana! Sudah Ada 28 Stadion Mini Sepakbola Tersebar di Kabupaten Tangerang

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka kompetisi sepakbola KNPI Cup II di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Jumat, 8 September 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Saat ini sudah ada 28 stadion mini sepakbola tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang. Bahkan, dalam waktu dekat jumlah stadion mini sepak bola tersebut akan bertambah menjadi 29.

Stadion mini sepak bola yang tersebar di setiap kecamatan dihadirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sebagai wujud konsisten dan peduli kepada semua gerakan kepemudaan di Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang juga terus men-support dan memotivasi kepada seluruh gerakan pemuda di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka kompetisi sepakbola KNPI Cup II di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Jumat, 8 September 2023.

“Mau berolahraga, kita punya 28 sebentar lagi 29 stadion mini sepak bola di seluruh kecamatan, beberapa gedung olahraga dan GSG juga bisa dimanfaatkan sebagai gedung olahraga dan sarana prasarana bagi kegiatan pemuda, Bumi Perkemahan Kitri Bakti kemudian sebentar lagi kita juga punya Bumi Perkemahan PMI, dan termasuk Gedung Pemuda,” ungkap Zaki dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Wujudkan Indonesia Emas 2045

Menurut Zaki, dukungan untuk menggiatkan gerakan-gerakan kepemudaan di Kabupaten Tangerang tersebut merupakan salah satu upaya menjadikan tahun 2045 sebagai generasi emas, di mana para pemuda diharapkan mampu maju, produktif dan benar-benar bisa menjadi penggerak ekonomi serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembinaan pemuda penting, bagaimana caranya kita bisa mengakomodir energi pemuda, siswa mulai dari siswa SMP-SMA menjadi kegiatan yang positif bahkan mungkin produktif,” ungkapnya.

Zaki berharap, kegiatan KNPI CUP II tersebut juga bisa menampung bakat-bakat dan memotivasi anak-anak di berbagai kecamatan, khususnya di cabang olahraga sepak bola.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, Juanda mengungkapkan, KNPI Cup tahun 2023 merupakan kedua kalinya digelar, dan akan dijadikan agenda rutin dalam rangka memperingati HUT KNPI.

“Kegiatan KNPI Cup ini akan kami gelar secara rutin dikhususkan bagi seluruh pemuda di setiap kecamatan untuk bertanding sepak bola dan memperebutkan juara,” ungkapnya.

Juanda menambahkan, pada KNPI CUP kedua ini hadiahnya sedikit berbeda, selain mendapatkan trofi dan uang pembinaan, juga bagi juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...