Tampil di Event Bergengsi Indowater Exhibition, Perumdam TKR Tegaskan Komitmen terhadap Kualitas Air dan Sanitasi

Date:

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten, Sofyan Sapar menyampaikan pemaparan di hadapan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian di ajang Indowater Exhibition 2023. (FOTO: perumdamtkr.com)

Berita Tangerang – Sebuah event bergengsi, Indowater Exhibition digelar di JI-Expo, Jakarta pada 2023 belum lama ini. Pameran terbesar di bidang air dan sanitasi di Indonesia ini menyedot perhatian khalayak luas.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karanavian hadir langsung pada acara yang menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan, teknologi terbaru, dan solusi inovatif dalam bidang air dan sanitasi yang menjadi kebutuhan esensial masyarakat Indonesia ini.

Yang membanggakan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang turut ambil bagian dalam acara penting ini. Seperti diketahui, Indowater Exhibition merupakan platform penting bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bisnis air dan sanitasi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Ekspose Teknologi hingga Pembangunan Berkelanjutan

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten, Sofyan Sapar mengungkapkan, artisipasi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang dalam Indowater Exhibition 2023 menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya peningkatan kualitas air dan sanitasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sofyan menyoroti sedikitnya lima aspek penting terkait partisipasi Perumdam TKR di ajang Indowater Exhibition 2023, yakni ekspose teknologi dan solusi terbaru, membangun jaringan dan kemitraan, mendapatkan dukungan pemerintah, menumbuhkan pentingnya kesadaran masyarakat tentang air dan sanitasi, hingga berkontribusi untuk pembangunan berkelanjutan.

“(Terkait aspek ekspose teknologi dan solusi terbaru) Perumdam TKR Kabupaten Tangerang dapat menggunakan acara ini untuk memamerkan teknologi terbaru dan solusi inovatif yang mereka miliki dalam pengelolaan air dan sanitasi,” kata Sofyan melalui keterangan resmi.

Kesempatan ekspose teknologi dan solusi terbaru yang diberikan pada ajang ini, lanjut Sofyan, memungkinkan para perusahaan yang bergerak di bidang bisnis air dan sanitasi berbagi pengetahuan.

“Hal ini akan memungkinkan mereka untuk berbagi pengetahuan dengan pemangku kepentingan lainnya dan mungkin menjalin kemitraan yang bermanfaat,” lanjutnya.

Aspek kedua, terkait dengan membangun jaringan dan kemitraan. Maka, kata Sofyan, Indowater Exhibition menjadi kesempatan yang sangat baik untuk membangun jaringan dengan perusahaan-perusahaan dalam negeri dan luar negeri yang bergerak di sektor yang sama.

“Kemitraan yang dibangun melalui acara ini dapat membantu meningkatkan kapabilitas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang dalam menghadapi tantangan sektor air dan sanitasi,” jelasnya.

Selanjutnya, Sofyan mengungkapkan, kehadiran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian dalam acara ini menunjukkan dukungan pemerintah terhadap upaya-upaya pembaruan dan perbaikan di sektor air dan sanitasi.

“Perumdam TKR Kabupaten Tangerang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi langsung dengan pemangku kepentingan pemerintah dan mempromosikan proyek-proyek yang sedang mereka jalankan,” bebernya.

“Indowater Exhibition juga dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya air bersih dan sanitasi yang baik. Melalui pendidikan dan informasi yang disampaikan dalam acara ini, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan air dan sanitasi yang berkelanjutan,” sambungnya.

Sofyan menuturkan, partisipasi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang dalam Indowater Exhibition 2023 sejalan dengan agenda pembangunan berkelanjutan, khususnya dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang terkait dengan air bersih dan sanitasi.

“Dengan berpartisipasi dalam acara prestisius ini, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang tidak hanya mendukung pengembangan sektor air dan sanitasi di wilayahnya, tetapi juga berperan dalam upaya nasional untuk memastikan akses air bersih dan sanitasi yang layak bagi seluruh penduduk Indonesia,” tegas Sofyan.

“Ini adalah langkah penting dalam mencapai visi bersama untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan sehat bagi semua warga negara,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...