Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba di Kelurahan Sudimara Barat Berdiri, Sachrudin Minta Narkoba Diberantas tanpa Kompromi

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri launching dan deklarasi Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba di Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Sabtu, 9 September 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba RW 09 Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, resmi dilaunching dan dideklarasikan, Sabtu, 9 September 2023.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang menghadiri acara tersebut, mengapresiasi pembentukan Kampung Tangguh Jaya yang merupakan inisiasi dari Polres Metro Tangerang Kota yang berkolaborasi dengan berbagai stakeholder dan Forkopimda Kota Tangerang.

“Apapun bentuknya, bahaya dan penyalahgunaan narkoba harus diberantas bersama,” kata Sachrudin melalui keterangan resmi.

Pemerintahan Kota Tangerang, lanjutnya, juga turut mendukung upaya tersebut melalui Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta dibentuknya Kampung Bersinar “Bersih dari Narkoba” yang ada di wilayah Karawaci.

“Mudah-mudahan hadirnya semangat dari wilayah-wilayah ini bisa terus mewujudkan Kota Tangerang yang sehat, bersih, nyaman dan bebas dari narkoba,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, dipilihnya wilayah RW 09 Kelurahan Sudimara Barat sebagai salah satu lokasi Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba lantaran mobilitas transportasi Bus AKAP yang tinggi di wilayah ini dan saat ini potensi peredaran narkoba cenderung bergeser melalui transportasi darat.

“Selain itu, masyarakat di sini juga sangat proaktif dan sangat siap untuk ikut serta dalam pemberantasan dan peredaran obat-obat terlarang di wilayah ini,” ungkap Zain.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...