146 Bibit Sepak Bola di Kabupaten Tangerang Terpilih Ikuti Ikuti Gala Siswa Indonesia

Date:

Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu menendang bola saat membuka kompetisi sepak bola Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Tangerang 2023. Sebanyak 146 bibit sepak bola di Kabupaten Tangerang terpilih mengikuti kegiatan ini. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Gala Siswa Indonesia atau GSI tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 digelar di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 13 Juli 2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang, Fahrudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaring talenta muda sepak bola sehingga nantinya dapat berlaga mewakili Kabupaten Tangerang di kancah nasional.

Pada GSI kali ini, ada 146 siswa SMP di Kabupaten Tangerang yang terjaring mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari delapan gugus SMP di Kabupaten Tangerang.

“Melalui kegiatan ini kami terus berupaya untuk melakukan pembinaan kesiswaan, salah satunya melalui kompetisi. Ada 8 gugus yang berhasil kami seleksi dan mengikuti ajang ini,” kata Fahrudin melalui laman resmi Kabupaten Tangerang.

Fahrudin berharap melalui kegiatan ini dapat lahirnya atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu menuturkan pihaknya juga akan melakukan pembinaan bagi para atlet yang berpotensi di sejumlah cabang olahraga salah satunya sepak bola.

“Kegiatan semacam ini nantinya akan kami kolaborasikan dengan KONI Kabupaten Tangerang dan juga perangkat daerah terkait. Sehingga kami dapat mengupayakan untuk membina atlet-atlet yang bertalenta,” ujarnya.

Eka juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut ke depannya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....