Perkenalkan, Ini Jajaran Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026!

Date:

Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026 dilantik Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, Jumat, 27 Oktober 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid Al Amjad Tigaraksa resmi memiliki pengurus baru, menyusul dilantiknya Pengurus DKM Masjid Al Amjad Periode 2023-2026 oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, di Aula Masjid Agung Al Amjad, Kawasan Puspemkab Tangerang, Jumat, 27 Oktober 2023.

Berikut susunan pengurus baru DKM Masjid Al Amjad berdasarkan SK Bupati Tangerang Nomor 400.8/Kep. 788-Huk/2023 tentang Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026:

1. Ketua Umum; Drs. Moch Maesyal Rasyid MSi
2. Ketua Harian; Drs H Hariri
3. Sekretaris; H Luki Lukman Fauzi, S.Ag MM
4. Bendahara; Moh Iqro A.Ag.

Dalam melaksanakan tugasnnya, para pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad ini dibantu beberapa pengurus bidang.

Memakmurkan Masjid Secara Keseluruhan

Dalam sambutannya, Andi Ony mengucapkan selamat kepada pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad yang baru saja dilantik. Dia berharap pengurus DKM yang baru dilantik dapat memberikan penyegaran dalam kepengurusan dan dapat memakmurkan masjid secara keseluruhan, baik untuk sarana ibadah, penyebaran syiar Islam maupun menghidupkan masjid dalam kegiatan religius juga wisata religi.

“Selamat kepada pengurus yang dilantik. Jadikan masjid sebagai tonggak kebudayaan syiar Islam di Kabupaten Tangerang,” kata Andi dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Ketua Umum DKM Masjid Al Amjad, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, masjid merupakan tempat kegiatan beribadah dan syiar Islam. Untuk itu, pengelolaanya harus terus ditingkatkan baik infrastruktur maupun kualitas sumberdaya manusianya.

“Program DKM yang terus berjalan akan kita tingkatkan. Dan masjid menjadi rumah ibadah dan kegiatan syiar Islam terus kita kumandangkan,” jelas Maesyal Rasyid yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang ini.

Sementara, Ketua Harian DKM Masjid Agung Al Amjad, KH Hariri menambahkan, pihaknya akan mengoptimalkan fungsi masjid sebagai sarana ibadah, meningkatkan kualitas kepengurusan, meningkatkan kualitas imam, muazin dan marbot masjid.

“Ke depan pusat kegiatan keislaman di Masjid Al Amjad akan terus ditingkatkan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius,” tambahnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...