Jangan Percaya Hoaks soal Prabowo Dua Kali Stroke! Ini Penjelasan Resmi KPU dan RSPAD Gatot Subroto

Date:

FOTO ILUSTRASI: Calon Presiden Indonesia yang juga Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa, 21 Juni 2022.(Foto: SindoNews.com/Tim Media Prabowo Subianto)

Berita Pilpres – Pembuat berita palsu alias hoaks seperti tak lelah menebar kebusukan. Mereka terus memproduksi hoaks untuk meracuni rakyat.

Kekinian mereka membuat hoaks soal calon presiden Indonesia, Prabowo Subianto yang disebut mengalami dua kali stroke. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya pun langsung angkat bicara. Budi menegaskan, dirinya lebih mempercayai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokternya.

“Itu dominannya ya, saya lebih percaya kepada tim pemeriksa daripada informasi yang tidak berdasar,” kata Budi di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Oktober 2023 dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Pemeriksaan Kesehatan Dilakukan Menyeluruh

Saat ditanya mengenai hasil pemeriksaan kesehatan Prabowo, dokter Budi menyebut dirinya tak bisa membongkar secara rinci kepada publik. Dia hanya mengatakan tim pemeriksaan telah melakukan pemeriksaan kesehatan dengan baik dan menyeluruh.

“Saya tidak bisa menyampaikannya di sini, tapi jelas tim pemeriksa melakukan pemeriksaan dengan sangat baik dan ya itu tadi, lebih percaya fakta dari pada hoaks,” jelasnya.

“Saya lebih percaya pada hasil pemeriksaan tim dokter kami. Tim yang kami bentuk dan jangan sampai termakan oleh hoaks,” tegas dokter Budi.

Diketahui, Tim pemeriksa dari RSPAD Gatot Soebroto menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala RSPAD Albertus Budi Sulistya kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Pada kesempatan itu, Budi menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan ketiga bakal pasangan capres dan cawapres yaitu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, dan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Hasil sudah kami serahkan kepada KPU RI dan beliau yang akan memberitahukan kepada publik berkaitan dengan hasil pemeriksaan,” kata Budi di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat.

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka bersama bersama para pendukungnya saat tiba di Gedung KPU,Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ Suara.com)

KPU Tegaskan Prabowo-Gibran Layak Jalankan Tugas

Sebelumnya, pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan yaitu Anies – Muhaimin melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kemudian, pasangan Ganjar – Mahfud juga diperiksa kesehatannya oleh tim pemeriksa dari rumah sakit yang sama pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Terakhir, pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Prabowo – Gibran melaksanakan pemeriksaan kesehatan pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Hasyim mengatakan pemeriksaan terhadap pasangan calon Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka yang dilakukan pada Kamis, 26  Oktober 2023 menunjukkan bahwa keduanya dinyatakan mampu menjalani tugas sebagai presiden dan wakil presiden.

“Pemeriksaan terhadap pasangan ini (Prabowo-Gibran) dinyatakan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Hasyim

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...