IPA PT BSD Tbk Resmi Milik Perumdam TKR; Kualitas Pelayanan Akan Terjaga, Pasokan Air Ditambah

Date:

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima IPA dan fasilitas berikut lahan milik PT BSD Tbk kepada Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Aula Kantor Perumdam TKR, Senin, 19 Juni 2023. Melalui penandatanganan ini IPA PT BSD Tbk kini resmi menjadi milik Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. (FOTO: Dok. Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Berita Tangerang – Instalasi Pengolahan Air atau IPA milik PT BSD Tbk berikut fasilitas dan lahan parkirnya, resmi menjadi milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang menyusul serahterima yang dilakukan 19 Juni 2023.

Perumdam TKR memastikan, meski pengelolaan telah beralih, pelayanan air minum untuk masyarakat yang tinggal di kawasan BSD itu akan tetap terjaga. Perumdam TKR juga berencana akan menambah pasokan air untuk masyarakat di kawasan BSD melalui Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kawasan BSD.

Direksi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang saat melakukan sosialisasi konsultasi publik yang bertujuan untuk mensosialisasikan rencana pengusahaan sumber daya air dan penyelenggaraan SPAM di Kawasan BSD, 20 Juni 2023. (FOTO: Dok.Humas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang)

Hal tersebut disampaikan jajaran direksi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang saat melakukan sosialisasi konsultasi publik yang bertujuan untuk mensosialisasikan rencana pengusahaan sumber daya air dan penyelenggaraan SPAM di Kawasan BSD.

Acara ini berlangsung di Ibana Teppanyaki & Kitchen BSD Plaza, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 Juni 2023. Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar; Direktur Teknik Perumdam TKR, Yadi Treviyadi; Direktur Umum Perumdam TKR, Sani Tora Wicaksono; Pelaksana Tugas Kepala Satuan Usaha Air Curah, Yan Bakhriansyah; serta perwakilan dari PT. BSD Tbk, Arina Kartika Sari.

Acara ini juga dihadiri para peserta yang terdiri dari perwakilan warga BSD, pemimpin kecamatan, petugas keamanan dan kepala kepolisian sektor setempat.

Sofyan Sapar mengatakan, peralihan pelayanan air minum dari PT BSD Tbk. ke Perumdam TKR sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku. Dia juga menekankan pentingnya tetap menjaga prinsip kualitas, kuantitas, dan kontinuitas (K3) dalam penyediaan air minum kepada masyarakat.

“Melalui acara konsultasi publik ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai rencana pengelolaan sumber daya air dan penyediaan air minum di kawasan BSD,” kata Sofyan melalui laman resmi Perumdam TKR.

“Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, Perumdam TKR dan PT BSD berkomitmen untuk menjaga transparansi, partisipasi publik, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” sambungnya.

Yadi Treviyadi menambahkan, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang berencana meningkatan pasokan air di kawasan BSD. Penyediaan air yang memadai menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kawasan tersebut.

Sementara, perwakilan PT BSD Tbk. Arina Kartika Sari menjelaskan, pelayanan air minum kepada masyarakat akan tetap terjaga dengan baik selama masa peralihan dari PT BSD ke Perumdam TKR.

“Perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang memadai dan berkelanjutan kepada pelanggan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, digelar sesi diskusi dan tanya jawab antara peserta acara dengan para pembicara. Peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, memberikan masukan, serta menyampaikan aspirasi terkait pengusahaan sumber daya air dan penyelenggaraan SPAM di Kawasan Bumi Serpong Damai.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai peralihan pelayanan air minum di kawasan BSD, masyarakat dapat menghubungi Perumdam TKR atau PT BSD melalui kontak yang tersedia.(ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....