Amazing! Begini Penampakan Kue ‘Raksasa’ dengan Ornamen Landmark di Kota Tangerang

Date:

Kue ‘raksasa’ dengan bentuk ornamen sejumlah landmark di Kota Tangerang dihadirkan di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, 18 Juni 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Suasana di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Minggu, 18 Juni 2023 agak sedikit berbeda di banding week end biasanya. Fasilitas umum milik Kota Tangerang terlihat lebih padat oleh pengunjung.

Ternyata, di tempat tersebut sedang digelar peringatan ulang tahun ke-15 Sekarwangi Cake yang melibatkan ribuan warga Kota Tangerang. Bahkan, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah turut hadir dalam acara tersebut.

Menariknya, dalam acara itu ditampilkan kue ‘raksasa’ sepanjang kurang lebih 2 meter. Kue ini menjadi pusat perhatian, karena dibentuk ornamen miniatur sejumlah landmark di Kota Tangerang seperti Masjid Al Azhom, Bendung Pintu Air 10, dan Jembatan Kaca, serta lokasi ikonik lainnya.

Sang pembuat kue menyebut, kue ‘raksasa’ itu memiliki bobot 270 kilogram yang dibuat dengan bahan telur sebanyak 1.920 butir.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersiap memotong kue ‘raksasa’ berbentuk ornamen sejumlah landmark di Kota Tangerang untuk dibagikan ke pengunjung di Alun-alun Ahmad Yani, Minggu, 18 Juni 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Dalam kesempatan itu, Arief turun tangan langsung memotong kue berukuran jumbo tersebut dan langsung membagikan kepada sejumlah warga yang memadati alun-alun.

“Tetap tertib, teratur dan jangan takut keabisan karena kuenya besar banget,” canda Arief melalui keterangan resmi.

Arief mengungkapkan kegembiraannya atas kepedulian Sekarwangi sebagai produsen berbagai kue yang turut berbagi kegembiraan kepada masyarakat Kota Tangerang di hari jadinya ini. Terlebih acara diselenggarakan di lokasi yang menjadi salah satu magnet bagi masyarakat di akhir pekan untuk berolahraga.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, dikasih kue yang mantab jasa rasanya,” pungkas Arief.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...