Terima Kasih, Pak Wali! Pelebaran Jalur Perlintasan Kereta Api Sebidang di Poris Bisa Kurangi Macet

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau perlintasan kereta api sebidang di dekat Stasiun Poris. Pelebaran dan perapihan perlintasan kereta api di lokasi tersebut mampu mengurangi kemacetan. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR telah melakukan pelebaran dan perapihan perlintasan kereta api sebidang yang berada di sekitar Stasiun Kereta Api Poris.

Perlintasan kereta api tersebut kini terlihat lebih dan yang lebih penting, lalu lintas yang biasanya  padat juga terlihat lancar.

Maman, salah seorang tukang ojek di sekitar lokasi mengungkapkan, kemacetan yang sebelumnya nyaris saban hari mendera kawasan itu, kini mulai terurai.

“Alhamdulillah, Pak. Sekarang sudah lancar, kalau pagi juga enggak semacet biasanya,” kata Maman, Kamis, 19 Januari 2023 seperti dilansir situs resmi Pemkot Tangerang.

Hal senada juga disampaikan penjual gado-gado yang berada di belakang pos jaga Dinas Perhubungan Provinsi Banten. Dia menyampaikan kondisinya sekarang sudah jauh lebih baik dibanding saat jalannya belum diperlebar.

“Kalau sore sekarang macet enggak?” tanya Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah ke penjual gado-gado.

“Masih macet tapi sudah mendingan pak,” jawab penjual gado-gado.

Perlintasan kereta api di sekitar Stasiun Poris, Kota Tangerang jadi lebih rapi setelah dilakukan pelebaran dan perapihan oleh Dinas PUPR Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Perlintasan sebidang yang berada tak jauh dari Stasiun Poris tersebut kerap menjadi titik kemacetan. Pasalnya, di samping banyak pengendara yang melintas menuju dan dari Jakarta.

Jalur lalu lintas di lokasi tersebut juga terjadi penyempitan karena ada pos jaga. Karenanya, beberapa waktu lalu Pemkot Tangerang berhasil melebarkan jalan sekaligus pos jaganya juga bergeser. Sehingga tidak ada lagi penyempitan.

“Iya dulu prosesnya nunggu harus izin dulu ke KAI dan itu yang memakan waktu lama, ” terang Arief.

Selanjutnya, Arief yang ditemani Kadis Perkim Sugiharto Achmad Bagdja juga meninjau lokasi pembangunan jembatan Daan Mogot Tanah Tinggi.

Arief yang ditemui langsung oleh pimpinan proyek pembangunan jembatan menyarankan agar pembangunan jembatannya bisa agak rendah menyesuaikan dengan elevasi jalan Bouraq.

“Jadi selama ini jembatannnya ketinggian. Sehingga beloknya dari Jalan Bouraq itu patah banget,” tutur Arief.

“Makanya kalau masih memungkinkan jembatannya agak rendah saja, karena air di sungainya juga enggak pernah limpas,” imbuhnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...