Expo Tangerang Religi 2023 Bukti Eratnya Kebersamaan Ulama, Umaro, Umat, dan Tenaga Pendidik Sekolah Islam

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menutup Expo Tangerang Religi 2023, Jumat, 6 Januari 2023. Zaki menyebut, Expo Tangerang Religi 2023 bukti eratnya kebersamaan Ulama, umaro, masyarakat dan tenaga pendidik di sekolah Islam. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Eratnya kebersamaan ulama, umaro, masyarakat dan tenaga pendidik di sekolah-sekolah Islam di Kabupaten Tangerang tergambar selama perhelatan Expo Tangerang Religi 2023.

Event yang digelar Alun-alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, 3-6 Januari 2023 itu membuktikan pergerakan dunia pendidikan Islam yang sangat luar biasa di Kabupaten Tangerang.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menutup Expo Tangerang Religi Jumat, 6 Januari 2023.

Zaki berharap, Expo Tangerang Religi 2023 digelar dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Tingkat Kabupaten Tangerang ini bisa digelar tiap tahun.

“Kegiatan ini menggambarkan silaturahmi antara ulama dan umaro serta masyarakat dan juga tenaga pendidik di sekolah-sekolah Islam yang ada di Kabupaten Tangerang. Hal ini juga  menggambarkan pergerakan mereka di dunia pendidikan itu sangat luar biasa sekali dalam rangka membangun Tangerang yang lebih religius,” kata Zaki melalui situs resmi.

Selain ingin kegiatan ini digelar tiap tahun, Zaki juga berharap ke depan Expo Tangerang Religi 2023 lebih banyak lagi menggandeng UMKM binaan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Kementerian Agama sehingga bisa lebih meriah dan membantu menciptakan jejaring pasar untuk produk-produk lokal Kabupaten Tangerang yang berkualitas.

“Saya berharap dengan semangat kebersamaan semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi kita semua untuk masyarakat yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu Kabag Kesra, Luki Lukman Fauzi mengatakan, kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan seluruh jajarannya.

“Kegiatan Expo Tangerang Religi  2023 ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pemkab dengan Kemenag Kabupaten Tangerang. Semoga di tahun mendatang, kegiatan ini dapat lebih meriah lagi,” tutur Luki.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...