Tiga Remaja Perempuan Berkomplot dengan Pria-pria Bersenjata di Kelurahan Gondrong

Date:

Tiga remaja perempuan di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, berkomplot dengan kelompok pria bersenjata. Mereka diringkus jajaran Polres Metro Tangerang Kota. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana. FOTO: ISTIMEWA)

Berita Kota Tangerang – Tiga remaja perempuan diketahui berkomplot dengan kelompok pria bersenjata mirip celurit dan senjata tajam lainnya.

Komplotan remaja ini seluruh berjumlah 12 orang. Mereka diamankan polisi karena diduga hendak tawuran di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. 

Dari tangan para remaja itu, polisi mengamankan senjata tajam terbuat dari pipa paralon menyerupai celurit dan mistar (penggaris) besi.

“Semalam kita mengamankan 12 remaja diduga akan melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Cipondoh, Barang bukti yang kita amankan 6 sepeda motor, senjata tajam berbentuk Celurit, sarung celurit dari kayu dan penggaris besi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Minggu 8 Januari 2023.

Tiga remaja perempuan dari 12 remaja yang ditangkap ink berinisial PF alias Pitri (19), BI alias Bella (20) dan MLCP alias Cindy. 

“Sembilan lainnya laki-laki berinisial MBA (17), AS (15), MA (18), SND (17), FB (15), OP (17), D (23), ZA (17) dan GS (16),” ungkap Zain.

Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, kata Zain, dilakukan tindakan pencegahan (preventif) yang dilakukan Tim Resmob Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek jajaran.

Polda Metro Jaya sendiri diketahui saat ini sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin operasi kejahatan jalanan (OKJ) dan patroli cyber media sosial.

“Jadi, sekira Jam 03.30 WIB Tim Opsnal Resmob sedang standby di Jalan Irigasi Kali Sipon, sambil melakukan patroli cyber medsos instagram melihat ada akun Instagram atas nama Mystery02kota_* sedang live diduga hendak tawuran,” jelas Zain.

Kemudian Tim Polres langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Cipondoh untuk melakukan pengejaran ke lokasi. dan benar saja terlihat gerombolan remaja tersebut sekitar 30 orang dengan berboncengan motor.

“Dari pengejaran, petugas berhasil mengamankan 12 remaja, berikut barang bukti senjata tajam, mereka langsung diamankan ke Polsek Cipondoh guna proses penanganan lebih lanjut,” tutup Zain.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related