Jadi Tukang Cukur Rambut dan Servis AC di Kabupaten Tangerang Bisa Cuan Besar, Ini Alasannya!

Date:

Menadi tukang cukur rambut dan tukang servis AC di Kabupaten Tangerang saat ini bisa cuan besar. Pasalnya, Kabupaten Tangerang sudah mulai bergeser dari sekotr industri ke sektor jasa dan perumahan permukiman.  (FOTO ILUSTRASI: Dok. BantenHits.com)

Berita Tangerang – Peluang kerja bagi tukang cukur rambut dan tukang servis AC di Kabupaten Tangerang sangat terbuka lebar untuk saat ini. Pasalnya, Kabupaten Tangerang sudah mulai beralih dari sektor industri ke sektor jasa dan perumahan permukiman.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat membuka pelatihan cukur rambut dan servis AC bagi para masyarakat Kabupaten Tangerang di BLK Kosambi Kabupaten Tangerang, Rabu, 29 November 2023.

“Saat ini Kabupaten Tangerang sudah mulai beralih dari sektor industri ke sektor jasa dan perumahan pemukiman. Karena itu, para tenaga ahli bidang jasa seperti cukur rambut dan servis AC sangat dibutuhkan sebab kesempatan kerjanya terbuka lebar,” kata Andi dalam sambutannya seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

“Saya sangat menyambut baik atas digelarnya pelatihan untuk servis AC dan mencukur rambut yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Kosambi ini, apalagi ini dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang ber-KTP Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Andi meminta kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti dengan serius dan mempelajari semua tahapan dengan baik dan seksama sehingga nantinya bisa menjadi bekal yang sangat berguna saat mengisi lowongan pekerjaan maupun membuka usaha jasa sendiri.

“Untuk pelatih, asisten pelatih, tolong berikan mereka pengetahuan dan keahlian jadi tidak hanya sekedar memiliki keterampilan dasar, tapi juga berkompeten, hasil dari pelatihan,” tandasnya.

Dia berharap setelah selesai mengikuti pelatihan, para peserta benar-benar mumpuni, kompeten dan bersertifikat, serta mempunyai kebanggaan tersendiri karena telah ikut pelatihan di BLK Kosambi.

“Harapannya teman-teman semua keluar dari sini di samping memiliki sertifikat, juga dapat membusungkan dada bahwa saya pelatihan BLK di Kosambi saya memiliki kualitas dan saya berkompeten,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kerja Disnaker, Lilis Mulyani mengungkapkan, pelatihan di UPTD Latihan Kerja Disnaker di Kosambi diikuti sebanyak 80 orang. Sebanyak 48 peserta teknisi AC.yang dibagi tiga angkatan dan 32 peserta pelatihan potong rambut sebanyak dua angkatan.

“Peserta pelatihan adalah masyarakat Kabupaten Tangerang, usia 18 sampai dengan 35 tahun dan wajib ber-KTP Kabupaten Tangerang,” jelas Lilis.

Para peserta pelatihan, lanjutnya, mendapatkan mendapatkan pelatihan dari instruktur yang kompetensinya sesuai dengan program yang diselenggarakan, perlengkapan seragam pelatihan, ATK, snack dan makan siang. Kemudian bagi yang lulus memenuhi standar yang ditetapkan akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari BLK.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...