1.743 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang 2024 Mulai Jalani Manasik

Date:

1.743 calon jemaah haji Kota Tangerang 2024 mulai jalani manasik haji di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu, 20 April 2024. (Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Sebanyak 1.743 calon jemaah haji Kota Tangerang 2024 mulai menjalani manasik haji di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu, 20 April 2024.

Pelaksanaan manasik haji untuk calon jemaah haji reguler Kota Tangerang 2024 ini dihadiri sekaligus dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin berpesan kepada 1.743 jemaah calon haji Kota Tangerang yang hadir agar senantiasa menjaga kekhidmatan beribadah, salah satunya dengan persiapan yang matang.

“Perjalanan ibadah haji ini tidak hanya soal melaksanakan rangkaian ibadah, tapi juga melatih fisik dan mental,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga meminta agar para calon jemaah haji dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji tersebut sebagai bekal ibadah.

“Apa yang nanti disampaikan adalah petunjuk, tata cara agar nantinya kita dapat menjadi haji yang mabrur. Kondisi fisik juga harus dipersiapkan karena ibadah ini membutuhkan kondisi fisik yang fit dan juga prima,” imbuhnya.

Nurdin juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus penyelenggara haji dan umroh dari Kemenag yang senantiasa memberikan pelayanan serta fasilitas yang baik kepada para calon jemaah haji Kota Tangerang.

“Terima kasih dan apresiasi dari kami Pemkot Tangerang, karena ini merupakan sebuah kebaikan sekaligus tugas mulia untuk membantu memfasilitasi para jemaah dan tamu-tamu Allah,” ucapnya.

“Kita doakan semua senantiasa diberkahi oleh Allah SWT, dan bapak, ibu semua menjadi haji yang mabrur, amin,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...