Pj Wali Kota Ingatkan Calon Jemaah Haji Kota Tangerang 2024 Meluruskan Niat untuk Beribadah

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin melepas secara simbolik 431 calon jemaah haji Kota Tangerang 2024 di Masjid Al Azhom, Sabtu, 11 Mei 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin berpesan agar para calon jemaah haji Kota Tangerang senantiasa meluruskan niat untuk beribadah selama berada di Tanah Suci Makkah Al Mukarromah.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, melepas keberangkatan 431 calon jemaah haji (Calhaj) Kloter 02 JKG/Banten Kota Tangerang di Masjid Raya Al-A’zhom, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu, 11 Mei 2024.

Keberangkatan Calhaj Kota Tangerang pada 1445 H/2024 M dibagi menjadi dua gelombang dan lima kloter keberangkatan dengan total Calhaj sebanyak 1.762 dan Petugas Kloter 50 orang.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat memberikan nasihat kepada calon jemaah haji Kota Tangerang 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Saat menyampaikan sambutan, Nurdin mengatakan, menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya karena bisa mengantarkan para tamu Allah Subhaanuhu wata’ala yang akan berangkat ke Tanah Suci.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menitip pesan, niatkan untuk beribadah yang paling utama, maka syukuri dan jalani dengan sepenuh hati,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjutnya, terus mendorong dan mendukung Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Agama Provinsi Banten agar semua kepulangan jemaah haji bisa langsung melalui Asrama Haji Kota Tangerang di Cipondoh tanpa harus ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

“Tahun lalu jemaah asal Kota Tangerang sudah bisa langsung pulang ke Asrama Haji Cipondoh, ke depan, Insya Allah bukan hanya asal Kota Tangerang saja tapi jemaah se-Banten bisa langsung melalui asrama haji Kota Tangerang yang ada di Cipondoh,” terang Alumnus Universitas Indonesia ini.

“Selamat menjalankan Ibadah Haji ke Baitullah, kita semua mendoakan bapak, ibu para Jemaah Haji, semoga Hajinya Mabrur dan sehat selalu hingga nanti kembali ke tanah air,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...