Ada 900 Lebih BUMD di Indonesia, Ini Alasan Kenapa Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Kinerjanya Selalu Juara

Date:

Perumdam TKR langganan menerima penghargaan TOP BUMD Awards karena kinerjanya yang baik. (Foto: Dok. Humas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang) 

Berita Tangerang – Dari 900 lebih Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD di Indonesia, kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR selalu menjadi yang terbaik.

Hal itu dibuktikan dengan raihan penghargaan Top BUMD Awards 2024 yang merupakan raihan kelima yang diperoleh secara berturut-turut.

Pemberian penghargaan Top BUMD Awards 2024 diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta 20 Maret 2024 lalu.

Event pemberian penghargaan ini digelar Majalah Top Business yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis. Event ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Hadir saat pemberian penghargaan Top BUMD Awards dihadiri Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, Moh. Lutfi Handayani; Kepala Staff TNI Angkatan Darat ke-33 masa jabatan 201-2023 selaku keynote speech, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M; Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M; seluruh Dewan Pengawas (Dewas) Perumdam TKR, serta jajaran Direksi Perumdam TKR.

Penghargaan Top BUMD Awards diberikan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Penilaian Kinerja Korporasi

Pada 2024 ini, ada empat penghargaan yang berhasil diborong Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, yakni Top BUMD dengan Predikat Bintang 5 (excellent/ luar biasa,
TOP BUMD Platinum Trophy 2024, TOP Pembina BUMD 2024 untuk Andi Ony Prihartono selaku Pj. Bupati Tangerang dan TOP CEO BUMD 2024 untuk Sofyan Sapar selaku Direktur Utama PERUMDAM TKR Kabupaten Tangerang.

Top BUMD Awards merupakan salah satu ajang kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar di Indonesia.

Melalui ajang itu, penyelenggara TOP BUMD 2024 memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Dinas yang terkait BUMD, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Direktur Utama PerumdamTKR, Sofyan Sapar dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan Perumdam TKR meraih penghargaan dan berhasil menjadi pemenang dari lebih 900 BUMD di seluruh Indonesia menjadi pemicu untuk terus meningkatkan kinerja, mutu serta kualitas pelayanan perusahaan kedepannya.

Menurut Sofyan, penghargaan ini menjadikan sebuah motivasi bahwa program-program Perumdam perlu ditingkatkan.

“Sayamengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan atas tercapainya penghargaan tersebut. Nantinya dengan prestasi yang dicapai, perusahaan bisa lebih profesional,” ucap Sofyan dilansir laman resmi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

“Pencapaian ini bisa menjadikan motivasi pegawai bahwa penghargaan adalah motivasi untuk bekerja lebih baik,” sambungnya.

Menurut Sofyan menekankan bahwa indikator kinerja menjadi faktor penilaian dari penghargaan yang didapat jajarannya kali ini.

“Kalau dilihat dari penghargaan Top BUMD ini mengedepankan adalah inovasi dari masing-masing BUMD itu sendiri-sendiri. Begitu pula Perumdan TKR telah memberikan inovasi pada masyarakat,” ungkap Sofyan.

“Perumdam TKR telah melakukan peningkatan teknologi, informasi kepada masyarakat. Kita punya teknologi informasi yang berani dalam masa transformasi digital saat ini,” imbuhnya.

Sofyan berharap jajaran Perumdam TKR untuk ke depannya terus meningkatkan pelayanan.

“Jangan hanya menerima penghargaan dan tidak meningkatkan pelayanan. Kita juga meningkatkan pelayanan air bersih pada masyarakat,” tegasnya.(ADV)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...