Connect with us

METROPOLITAN

Dukung Untirta Punya Fakultas Kedokteran, Wahidin Halim: 500 Tenaga Dokter Dibutuhkan di Banten

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim ketika memberikan sambutan pada peresmian Fakultas Kedokteran Untirta. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim menyambut baik hadirnya Fakultas Kedokteran di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau Untirta Banten. Pasalnya, persoalan kesehatan masih menjadi masalah serius di tanah jawara.

“Akan lebih baik lagi jika perguruan tinggi di Provinsi Banten khususnya  ada fakultas kedokteraan, itu sangat membantu,”kata Wahidin saat memberikan sambutan pada acara penyerahan keputusan Menristekdikti tentang izin pembukaan program studi fakultas kedokteran di kampus B Untirta, pada Jumat 10 Mei 2019.

Mantan Walikota Tanggerang ini juga mengaku di provinsi Banten saat ini masih kekurangan tenaga kedokteran.

“500 Tenaga Kedokteran Dibutuhkan di Provinsi Banten kami sangat membutuhkan tenaga kedokteran, dan sudah dipikirkan untuk kerja sama dengan fakultas Kedokteran Untirta,”terangnya.

Ditempat yang sama, Mentri Riset Teknelogi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir dalam sambutanya mengatakan, hari ini telah ditandatangani program studi pendidikan fakultas kedokteran yang ada di Untirta Banten, selain itu ia juga berharap fakultas ini dapat dapat mencetak lulusan berkualitas.

“Pada saat itu saya memang sedang berfikir adanya fakuktas kedokteran di seluruh Provinsi minimal 34 provinsi. Semoga dengan adanya Fakultas Kedokteran di Untirta ini bisa berjalan dengan baik dan bisa mencetak lulusan yang berkualitas,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending