Connect with us

METROPOLITAN

Parah! Jalan di Depan Kantor Bupati Pandeglang Jadi Tempat Parkir Liar, Rambu Larangan Dicuekin

Published

on

Parkir liar di depan kantor bupati Pandeglang

Jalan Bhayangkara yang berada tepat di depan Kantor Bupati Pandeglang jadi tempat parkir liar, padahal Dishub sudah memasang rambu larangan. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah kendaraan roda dua terparkir di sepanjang Jalan Bhayangkara, persis di depan Kantor Bupati Pandeglang. Padahal, di jalur tersebut adalah kawasan larangan parkir. Di tempat tersebut Dishub telah memasang enam rambu larangan.

Namun, larangan itu seolah tidak diindahkan oleh para pengendara. Pemandangan ini seolah menjadi hal lumrah setiap harinya. Akibatnya, kawasan tersebut terlihat semerawut dan kerap macet.

Eka, salah seroang pengguna jalan mengaku terganggu dengan adanya parkir liar itu. Pasalnya, kata dia jalan menjadi sempit dan menibulkan kemacetan.

BACA :  KNPI Lebak Gelar Seminar dan Donor Darah, Wabup Minta Terus Dilakukan

“Sudah lama ini mah (parkir liar) setiap lewat jalur ini juga selalu ada. Ya, jelaslah bikin macet,” kata Eka kepada BantenHits.com, Sabtu, 11 Mei 2019.

Menurut Eka, seharusnya pemerintah tegas dalam menyikapi ini agar Pandeglang tidak semerawut. Jika di depan kantor bupati saja tak bisa ditertibkan, katanya, bagaimana Pemkab Pandeglang bisa menertibkan parkir  liar di pasar-pasar yang ada di Pandeglang. 

“Aneh ya, ada pelanggaran parkir tapi tidak di tertibkan dan terkesan dibiarkan. Pemerintah harusnya tegas dalam menyikapi ini,” ujarnya.

Polisi Butuh Duduk Bareng dengan Dishub

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rhofaldi Priyatno membenarkan pelanggaran parkir di Jalan Bhayangkara sudah menjadi hal lumrah. Namun pihaknya tidak bisa langsung menertibkan, karena harus duduk bareng dulu dengan Dinas Perhubungan.

BACA :  Menpan Yuddy Pastikan Tak Ada Calo PNS di Kepemimpinan Jokowi

“Iya tuh, banyak kendaraan yang langgar rambu. Pernah saya cek di halaman kantor bupati lahan parkirnya kadang penuh, makanya mereka parkir keluar. Pegawai Pemda kan bawa mobil semua. Kita harus kordinasi sama Dishub, karena yang masang rambu-rambu dishub. Masa kita yang tertibkan. Nantilah kita duduk bersama dengan Dishub,” katanya.

Tesyar beraharap pemerintah dapat memberikan solusi atas persoalan ini, karena diakuinya pemandangan ini membuat jalur itu kurang indah karena ada larangan parkir tetapi dilanggar.

“Ya harus ada solusi, kalau dilarang (tertibkan) kita juga harus menyiapkan solusinya,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler