Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Iti Mencak-mencak dan Setop Paksa Truk Bermuatan Tanah Merah di Curug Bitung; Ngarusak Jalan!

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menyetop dump truk bermuatan tanah merah di Curug Bitung, Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kembali dibuat naik pitam, Selasa, 18 Februari 2020. Pasalnya wanita pertama yang memimpin Kabupaten Lebak itu memergoki dump truk bermuatan tanah merah bebas lalu lalang di sekitar Sajira-Curug Bitung-Maja.

Putri sulung Mulyadi Jayabaya ini mencak-mencak sampai menyetop paksa dump truk. Bahkan, bupati nyentrik ini tak takut menaiki pintu mobil dump truk untuk meminta sopir turun dari dalam mobil.

Hal itu terekam jelas dalam sebuah video berdurasi 13 detik yang beredar luas di kalangan awak media. Informasi diperoleh aksi ngamuk Bupati Iti ini terjadi di Kampung Pasirbuah, Desa Lebakasih, Kecamatan Curugbitung. 

BACA :  Kantor Kecamatan Karawaci Wakili Kota Tangerang Perkantoran Sehat Tingkat Provinsi Banten

“Rp 50 miliar dirusak ku dararia, jalan iyeu licin ku dararia, jembatan aing rusak dararia. Ngeunah bae dia. (Rp50 miliar dirusak oleh kalian, jalan ini licin oleh kalian, jembatan rusal oleh kalian, enak saja kalian-red),”teriak Iti kepada sang sopir dalam video yang diterima BantenHits.

Tak sampai disitu, Bupati Iti yang diketahui baru saja selesai menghadiri kegiatan apel pemulihan lahan dan sosial ekonomi masyarakat di Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong ini langsung menarik kunci dump truk dan memerintahkan pemilik galian menghadap.

Hal itu diamini Kasatpol PP Lebak, Dartim dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebak yang diketahui turut hadir saat wanita berkacamata itu ngamuk.

BACA :  Tahun Ini, 10 Sekolah di Kota Tangerang Siap Laksanakan UN Online

“Ya, kunci mobilnya ditarik,”kata Dartim saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Tak sampai disitu, Dartim mengungkapkan Bupati Iti juga langsung mendatangi beberapa lokasi galian tanah merah yang berada di sekitaran kecamatan Sajira, Curugbitung dan Maja.

“Ya kita langsung ke lokasinya, ada beberapa lokasi,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler