ODP Covid-19 di Lebak Bertambah, Desinfeksi di Tingkat Kecamatan Didorong Lebih Optimal

Date:

Anggota DPRD Banten, Iip Makmur (kedua kiri) saat memantau proses penyemprotan disinfektan di Kecamatan Bayah. (Istimewa)

Lebak- Anggota DPRD Banten, Iip Makmur meminta pemerintah agar kembali memgoptimalkan proses penyemprotan disinfektan khususnya di tingkat Kecamatan.

Pasalnya, terdapat beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak yang berbatasan langsung dengan daerah padat penduduk dan ramai wisata seperti Pelabuhan Ratu, Tangerang, Bogor, Serang dan Pandeglang.

“Kita harap bisa lebih dioptimalkan terutama ke titik-titik ramai seperti pasar, tempat ibadah masjid,”kata Iip saat memantau proses Desinfeksi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Jumat, 27 Maret 2020.

Memiliki 28 Kecamatan, menurut Iip tentunya bukan hal mudah agar penyebaran Covid-19 tidak masuk ke Kabupaten Lebak. Kecuali seluruh masyarakat sadar dan mulai membentengi diri sendiri.

“Kuncinya ada di diri sendiri, mulai menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), membatasi kegiatan di luar rumah, tidak berkerumun atau berpergian ke daerah terjangkit,”tuturnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini berharap masyarakat Kabupaten Lebak tetap terjaga dan terhindar dari Pandemi virus Corona yang telah membuat 24 ribu warga dunia meninggal dunia.

“Semoga masyarakat Lebak tetap sehat dan terhindar dari bahaya virus Corona,”imbuhnya.

Untuk diketahui, Situs SiagaCovid-19 milik Pemerintah Kabupaten Lebak terus memperbaharui data perkembangan jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona.

Jika pada Kamis (26/3/2020), jumlah ODP hanya 25 orang, kini jumlahnya naik 2 kali lipat. Siagacovid19.lebakkab.go.id/, Jum’at (27/3) pukul 17.26 WIB merilis, angka ODP mencapai 55 orang. Jumlah ODP keseluruhan sebanyak 65 orang, 10 di antaranya sudah dinyatakan aman.

Kemudian, jika sebelumnya Lebak termasuk salah satu daerah di Provinsi Banten yang tidak memiliki pasien dalam pengawasan (PDP). Situs SiagaCovid19 Lebak merilis terdapat 2 orang berstatus PDP.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...