Connect with us

Berita Terbaru

Pondok Aren Jadi Zona Merah Corona di Tangsel, Politisi Ini Nekat Pimpin Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Published

on

DPD Partai Golkar Tangsel melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di Kelurahan Perigi, Kecamatan Pondok Aren. Pilar Saga Ichsan memimpin penyemprotan tersebut. (Istimewa)

Tangsel – Kecamatan Pondok Aren menjadi kecamatan dengan kasus terkait virus Corona (Covid-19) tertinggi di Kota Tangerang Selatan.

Bahkan, kasus pertama orang meninggal dunia terkait Corona di Provinsi Banten berasal dari Kecamatan Pondok Aren.

Berdasarkan update kasus virus corona di Tangsel, hingga Jumat, 27 Maret 2020, 110 kasus ditemukan di Pondok Aren, 14 kasus di Serpong Utara, 60 kasus di Serpong, 3 kasus di Setu, 52 kasus di Ciputat, 52 kasus di Pamulang, dan 23 kasus di Ciputat Timur.

BACA :  Semrawut, Pedagang di Pasar Mauk Ditertibkan Petugas

Meski Pondok Aren jadi zona merah, namun hal itu tak menyurutkan Pilar Saga Ichsan, kader Partai Golkar yang juga calon wakil wali Kota Tangsel untuk memimpin penyemprotan disinfektan di Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Senin, 30 Maret 2020.

Pilar Saga bersama jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangsel melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Saya merasa prihatin, kita bersama harus bergerak, peduli, dan turun tangan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19,” ungkap Pilar Saga saat memimpin penyemprotan.

Pilar Saga mengakui, jika aksi penyemprotan tersebut pengabdian Partai Golkar kepada masyarakat yang saat ini mendapat cobaan untuk melawan covid-19 .

BACA :  Tumpukan Sampah Berjejer di Pinggir Jalan Kosambi Timur

“Kita upayakan semaksimal mungkin semua pihak ikut bergerak melawan wabah covid-19, agar kondisi seperti ini bisa segera berlalu,” katanya.

Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Tangsel berfoto seusai melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Aren. (Istimewa)

Pilar juga mengajak, masyarakat agar menjaga kondisi kesehatan dan segera periksakan ke fasilitas kesehatan jika mengalami gejala covid-19.

“Masyarakat juga harus mulai sadar atas imbauan dari pemerintah, jangan menyepelekan anjuran, agar wabah ini segera hilang,” jelasnya.

Diketahui, saat ini jumlah kasus di Indonesia saat ini mencapai 1.046 yang positif covid-19 dengan rincian, 913 pasien dalam perawatan, 46 orang sembuh  dan 87 meninggal.

“Kita pasti bisa melewati masa sulit ini, dengan terus bekerjasama untuk melawan virus corona,” ujar Pilar.

BACA :  Ngeri! Pemuda di Kasemen Serang Nekat Bunuh Diri di Rel Kereta, Potongan Kepala dan Tubuh Jadi Tontonan Warga

Salah satu warga Pondok Aren, Erik mengakui, tindakan yang dilakukan oleh Partai Golkar akan berdampak positif. Mengingat, saat ini banyak warga yang merasa dihantui ketakutan oleh wabah covid-19.

“Alhamdulillah, dengan aksi dari Partai Golkar ini masyarakat jadi memiliki sugesti yang positif, semoga kesehatan jasmani dan mental warga bisa kembali membaik,” tutup Erik.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler