Connect with us

Berita Terbaru

34 Warga Lebak Terpapar Covid-19, Teranyar Sopir Pejabat Disdukcapil

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Pria di Pandeglang dijemput petugas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten ke Wisma Atlet. (tangkap layar video warga)

Lebak- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali mengalami penambahan, Selasa, 25 Agustus 2020. Jumlahnya mencapai 34 orang.

Angka terkonfirmasi bertambah setelah sopir Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lebak dinyatakan terpapar Covid-19 hasil swab test.

“Benar ada penambahan kasus terkonfirmasi, lelaki berusia sekitar 43 tahun,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah kepada awak media.

Lelaki tersebut merupakan pasien L-34. Ia sempat di dirawat di RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung. Karena gejala yang dialami, dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

BACA :  Airin Berharap Banyak Pengalaman yang Digali Peserta Student Exchange

“Karena hasilnya reaktif maka dilakukan swab dan hasilnya keluar hari ini, positif Covid-19. Kami akan lakukan tracking untuk mendapat kontak erat dari pasien,”terangnya.

Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin, membenarkan, jika hasil swab tes sopirnya positif Covid-19.

“Iya benar, hasilnya begitu. Yang bersangkutan sudah dua minggu istirahat dulu di rumah, kalau dengan dirawat di rumah sakit 3 minggu,” kata Ujang.

Menyusul sopirnya positif, rapid test akan dilakukan kepada seluruh pegawai Disdukcapil.

“Ini sekarang sedang dipersiapkan untuk dilakukan rapid,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler