Harga Mati! PDIP Siapkan Calon Bupati Meski Pilkada Kabupaten Tangerang Masih Tiga Tahun Lagi

Date:

PDIP siapkan calon bupati untuk Pilkada Kabupaten Tangerang 2023. Ilustrasi: Lambang PDI Perjuangan. (pdiperjuangan.id)

Tangerang – PDI Perjuangan sepertinya akan ngotot untuk memasang jagoannya di Pilkada Kabupaten Tangerang. Tak tanggung-tanggung, partai berlambang banteng moncong putih ini memasang target tinggi dengan mengincar kursi bupati untuk pemilihan pada 2023 tersebut.

“Iyah, target kami menempatkan kader terbaik di pilkada nanti sesuai amanah dari DPP,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah kepada wartawan, Jumat 13 November 2020.

Irvansyah menegaskan, target tersebut bukan tanpa alasan. Meskipun pesta demokrasi lima tahunan itu masih jauh, PDIP ngotot ingin memasang kader terbaiknya setelah mampu meraup suara terbanyak dalam Pileg 2019.

“Kader PDIP sekarang kan sudah ada yang jadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Saat ini, kami belum punya eksekutif sehingga kita sebagai pemenang Pemilu 2019 akan menargetkan di Pilkada 2023 ini memiliki eksekutif,” ujar mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 tersebut.

Namun demikian, Irvansyah belum mau membocorkan siapa kandidat yang akan diusung PDIP untuk maju dan direkomendasi pada Pilkada Kabupaten Tangerang 2023 mendatang.

“Saya berharap ada kader PDIP yang bisa jadi Bupati, yang pasti PDIP harus dapat kursi Bupati pada Pilkada 2023 nanti,” tuturnya

Untuk diketahui, PDIP menempatkan wakilnya yang terbanyak di DPRD Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2024. Bahkan peroleh kursinya bertambah dari periode lalu, yang semula 7 kursi menjadi 8 kursi pada Pemilu 2019.

Sementara, kursi terbanyak kedua adalah Partai Gerindra dengan 7 kursi, atau naik dua kursi dari pemilu 2014 lalu. Disusul Partai Golkar dengan 6 kursi, PKS 6 kursi, PPP 6 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, PKB 4 kursi, PAN 4 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...