Connect with us

Berita Terbaru

Cegah Sebaran Covid-19, Water Cannon Polres Lebak Keliling Rangkasbitung Semprot Disinfektan

Published

on

Mobil Water Cannon Polres Lebak saat menyemprotkan disinfektan di sekitar Kota Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Satu unit kendaraan water cannon dikerahkan Polres Lebak untuk menekan sebaran Covid-19.

Ya, mendapat pengawalan ketat jajaran Satlantas Polres Lebak, ‘mobil raksaksa’ itu keliling Rangkasbitung untuk menyemprotkan disinfektan.

“Penyemprotan ini untuk mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak,”kata Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana kepada BantenHits, Sabtu, 9 Januari 2020.

“Penyemprotan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak,”tambahnya.

Selain penyemprotan, menurut Ade, tim juga melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat secara masif.

“Kami juga melakukan secara masif himbauan-himbauan patuhi protokol kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat di tempat-tempat yang rawan kerumunan seperti pasar, terminal, stasiun, Mall dan lain-lain,”tuturnya.

BACA :  The Beach Party PKS, Ribuan Kader akan Padati Tanjung Tum Anyer

“Untuk mendisiplinkan masyarakat akan prokes, kami juga bersama TNI dan Satpol PP Lebak terus menggelar Operasi Yustisi di wilayah Kabupaten Lebak,”tambah mantan Kapolsek Cileungsi ini.

Ade juga mengajak agar masyarakat terus mematuhi Ptotokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjauhi kerumunan, memakai masker (4M).

Sementara Kasatlantas Polres Lebak AKP Try Wilarno, membenarkan melakukan pengawalan terhadap kendaraan Water Cannon Polres Lebak melakukan penyemprotan di seputar Kota Rangkasbitung.

“Rute Penyemprotan disinfektan hari ini yaitu Jalan Sliwangi, Jalan R A Kartini, Jalan R.T. Hardiwinangun, Balong Ranca Lentah, Alun-alun Rangkasbitung, Jalan Multatuli, Jalan Patih Derus,”pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler