Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangerang Dapat Bantuan Motor dan Mesin Kompos dari KLHK

Published

on

Banten Hits – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan bantuan berupa delapan sepeda motor sampah dan sebuah mesin kompos kepada Pemerintah Kota Tangerang saat menggelar Sosialisasi Infrastruktur Hijau dalam Pengelolaan Sampah yang diselenggarakan KLHK di Aula Hotel Narita, Kota Tangerang, Jum’at (27/11/2015).

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (PKLN) KLHK, Ade Palguna Ruteka kepada beberapa Ketua RW yang berasal dari Kelurahan Cimone, Cimone Permai, Cimone Jaya, Periuk, Cipondoh Makmur, Kunciran, dan Cibodas.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, seperti dilansir siaran pers Humas dan Protokol Pemda Kota Tangerang berharap, kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh KLHK ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup di Kota Tangerang, khususnya dalam pengelolaan sampah. Para peserta juga nantinya dapat menularkan pengetahuannya kepada masyarakat yang lain di sekitar tempat tinggalnya.

BACA :  Korban Banjir di Pasir Bolang Kab. Tangerang Mendapatkan Bantuan Logistik

Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, turut memicu semakin tumbuhnya komunitas-komunitas lingkungan di Kota Tangerang. Keberadaannya sebagai mitra Pemkot dalam mengatasi persoalan lingkungan selama ini turut memberikan dampak positif  pada kondisi lingkungan.

“Selain lingkungan jadi bersih dan sehat, kepedulian pada lingkungan juga turut mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dengan diraihnya beberapa prestasi bidang lingkungan yaitu Adipura Kencana, Adipura sebagai Kota Metropolitan Terbersih,” kata Sachrudin.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler