Connect with us

Berita Terbaru

Biar Gak Gaptek, WBP Lapas Rangkasbitung Dilatih Cara Mengoperasikan Komputer

Published

on

WBP Lapas Klas III Rangkasbitung saat mengikuti pelatihan komputer. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas III Rangkasbitung belajar mengoperasikan komputer. Tujuannya agar para narapidana tak Gagap Teknologi alias Gaptek ketika kembali ke lingkungan masyarakat.

Belum lagi, kondisi Pandemi Corona saat ini membuat berbagai kegiatan sudah serba digital. Alhasil, pembelajaran operasional komputer untuk para WBP dinilai sudah tepat.

“Dalam situasi pandemic Covid-19 ini, seluruh kegiatan dan aktivitas memberikan ruang terhadap penggunaan informasi dan Teknologi, diseluruh lapisan masyarakat, dan kami anggap pelatihan ini sesuai dengan perkembangan jaman,”kata Kasubsi Admisi dan Orientasi Dede Ukmartalakana dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Rabu, 19 Agustus 2020.

BACA :  Polisi Diminta Usut Tuntas Pungli Kades Nameng

Dede menjelaskan pelatihan komputer ini bekerjasama dengan Politeknik Piksi Input Serang. Mereka dilatih teknik dasar pengoperasian komputer dan jaringan.

“Pelatihan yang diberikan pun menghadirkan narasumber yang kompeten sehingga ilmunya bisa diserap langsung oleh para WBP,”timpal Wakil Direktur Politeknik PIksi Input Serang, Ajat Sudrajat.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler