‘Jagoan’ Golkar Karakternya Mirip dengan Anies Baswedan, 2022 Ini Akan Gencar Disosialisasikan ke Warga DKI

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memasangkan pelindung wajah ke Pedagang Pasar Sentiong, Senin, 29 Juni 2020. Zaki gencar sosialisasi soal pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan di pasar tradisional untuk menekan angka positif Covid-19.(Foto: Kominfo Kabupaten Tangerang)

Jakarta – Anies Baswedan mulai menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 16 Oktober 2017. Dengan begitu, masa kepemimpinannya akan habis Oktober 2022 ini.

Anies sendiri digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024. Sejumlah calon pengganti Anies di DKI Jakarta pun sudah mulai bermunculan.

Salah satunya adalah Ahmed Zaki Iskandar. Nama Zaki mulai disuarakan Partai Golkar melalui Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco.

Selain menjabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Zaki saat ini tengah menjabat Bupati Tangerang untuk periode kedua.

Lalu apa yang membuat Zaki diunggulkan Partai Golkar untuk menjadi pengganti Anies?

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, Basri Baco melihat karakteristik Zaki dan Anies ada kesamaan. Karenanya, sosok Zaki yang sukses memimpin Kabupaten Tangerang selama dua periode, memiliki peluang dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta mendatang.

“Kita pasti berusaha mendorong semaksimal mungkin yang saat ini jadi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,” kata Basri Baco.

Menurut Baco, Zaki memiliki pengalaman memimpin dua periode di Kabupaten Tangerang dan hasil kerjanya bagus dan bisa diterima. Apalagi, tipikal Jakarta dan Tangerang hampir sama.

“Dia juga memiliki keturunan dari Arab dan Betawi, Muslim. Di 2022 kita akan semakin memperkenalkan Pak Zaki (ke publik),” kata Basri Baco.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...