Pemerintah Khawatir Jika Lansia di Lebak Enggan Divaksin; Bisa Berbahaya!

Date:

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono dalam sebuah acara. Pihaknya mengaku tengah memprioritaskan vaksinasi kepada lansia. (Istimewa)

Lebak- Dinas Kesehatan atau Dinkes Lebak mengaku tengah memprioritaskan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lanjut usia atau Lansia.

Hal itu dilakukan lantaran Pemerintah merasa khawatir kepada mereka karena masuk ke dalam golongan yang rentan terpapar Covid-19.

Dari catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, vaksinasi lansia ditargetkan menyasar 85 ribu jiwa. Sampai saat ini baru mencapai 65,32 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono menerangkan vaksinasi golongan lansia itu tidak lah mudah, pihaknya menghadapi berbagai kendala di lapangan. Salah satunya soal hoaks.

Menurutnya, masyarakat masih banyak terpengaruh berita hoax, sehingga enggan untuk divaksin.

“Kita seharusnya 100 persen, karena memang belum mencapai target. Karena kendala di lapangan yang cukup banyak untuk mencapai itu,”kata Triatno, Senin, 14 Februari 2022.

Ia pun memastikan bahwa vaksinasi covid-19 ini aman dan juga halal. Bahkan, vaksin ini dapat mencegah dampak atau gejala berat jika orang tersebut terpapar covid-19.

“Banyak kasus yang terpapar covid-19 khususnya yang mengalami gejala berat itu merupakan mereka yang belum divaksin,”katanya.

“Itu bisa sangat berbahaya, apalagi jika mereka memiliki penyakit penyerta, atau komorbid, bisa berbahaya. Makanya vaksin ini menjadi penting karena dapat meringankan gejala dari covid-19 itu,”sambungnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...