Connect with us

Berita Terbaru

Keren! Pengelolaan Sampah Kota Cilegon Jadi Percontohan Pemkot Bandar Lampung

Published

on

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat menerangkan pengelolaan sampah kepada Pemkot Bandar Lampung. (Istimewa)

Cilegon- Pemerintah Kota Bandar Lampung mengunjungi Kota Cilegon. Tujuannya untuk belajar soal pengelolaan sampah.

Ya, pengelolaan sampah kota Cilegon di era Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak. Termasuk Pemkot Bandar Lampung.

Mereka menilai pengelolaan sampah di Kota Baja telah berhasil.

“Kita sudah lihat bahwa memang pengelolaan sampah di Kota Cilegon ini sudah berhasil dengan mengubahnya menjadi briket batu bara,”kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Selasa, 15 Maret 2022.

“Tinggal nanti kita mempelajarinya saja sehingga nanti bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Bandar Lampung terutama listrik,”tambahnya

BACA :  Gerakan Masyarakat Ujung Kulon Desak Bupati Pandeglang Irna Narulita Mundur

“Saya berharap dengan kunjungan kerja ini dapat memberikan efek yang positif untuk perkembangan dan kemajuan Kota Bandar Lampung, terutama terkait dengan pengelolaan sampah ini dimana sampah di Kota Bandar Lampung itu mencapai 850 ton per harinya,”timpal Eva lagi.

Sementara Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiasi kedatangan Pemkot Bandar Lampung ke Kota Baja untuk belajar pengelolaan sampah.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Wali Kota Bandar Lampung dan rombongan, saya juga sangat mengapresiasi atas kesempatannya untuk mengunjungi Kota Cilegon ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menjabarkan terkait berbagai program – program yang sudah dicapai pada masa pemerintahannya.

“Alhamdulillah di masa pemerintahan kami yang baru satu tahun ini, kami sudah bisa merealisasikan beberapa program yang kami usung di masa pilkada kemarin,” ujarnya.

BACA :  Polisi akan Periksa Apotek Penjual Obat Keras kepada Mantri Gadungan di Pandeglang

“Dimana program yang sudah terealisasi yaitu Penambahan SMP Negeri di 4 Kecamatan, Beasiswa full sarjana, Kenaikan Honor RT/RW, Kenaikan honor guru dan tenaga kependidikan, kenaikan honor guru Madrasah, tersedianya insentif bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, tersediannya honor guru dan tenaga kependidikan di sekolah dan kenaikan tunjangan penghasilan bagi pengawas sekolah dan lainnya,” Sambungnya.

Kata Helldy, Pemkot Cilegon juga harus berkunjung ke Kota Bandar Lampung untuk mempelajari program – progran kerja yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Nanti kita juga harus berkunjung ke Kota Bandar Lampung, sebab tadi dipaparkan program – program oleh bu wali dan terdapat beberapa program yang menarik dari Kota Bandar Lampung itu sendiri yang bisa kita terapkan di kota Cilegon,” ungkapnya. (*)

BACA :  Satu Pembunuh Sadis Driver Taksi Online Ternyata Masih Remaja, Ini Tampangnya



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler