Keren! Pengelolaan Sampah Kota Cilegon Jadi Percontohan Pemkot Bandar Lampung

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat menerangkan pengelolaan sampah kepada Pemkot Bandar Lampung. (Istimewa)

Cilegon- Pemerintah Kota Bandar Lampung mengunjungi Kota Cilegon. Tujuannya untuk belajar soal pengelolaan sampah.

Ya, pengelolaan sampah kota Cilegon di era Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak. Termasuk Pemkot Bandar Lampung.

Mereka menilai pengelolaan sampah di Kota Baja telah berhasil.

“Kita sudah lihat bahwa memang pengelolaan sampah di Kota Cilegon ini sudah berhasil dengan mengubahnya menjadi briket batu bara,”kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Selasa, 15 Maret 2022.

“Tinggal nanti kita mempelajarinya saja sehingga nanti bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Bandar Lampung terutama listrik,”tambahnya

“Saya berharap dengan kunjungan kerja ini dapat memberikan efek yang positif untuk perkembangan dan kemajuan Kota Bandar Lampung, terutama terkait dengan pengelolaan sampah ini dimana sampah di Kota Bandar Lampung itu mencapai 850 ton per harinya,”timpal Eva lagi.

Sementara Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiasi kedatangan Pemkot Bandar Lampung ke Kota Baja untuk belajar pengelolaan sampah.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Wali Kota Bandar Lampung dan rombongan, saya juga sangat mengapresiasi atas kesempatannya untuk mengunjungi Kota Cilegon ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menjabarkan terkait berbagai program – program yang sudah dicapai pada masa pemerintahannya.

“Alhamdulillah di masa pemerintahan kami yang baru satu tahun ini, kami sudah bisa merealisasikan beberapa program yang kami usung di masa pilkada kemarin,” ujarnya.

“Dimana program yang sudah terealisasi yaitu Penambahan SMP Negeri di 4 Kecamatan, Beasiswa full sarjana, Kenaikan Honor RT/RW, Kenaikan honor guru dan tenaga kependidikan, kenaikan honor guru Madrasah, tersedianya insentif bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, tersediannya honor guru dan tenaga kependidikan di sekolah dan kenaikan tunjangan penghasilan bagi pengawas sekolah dan lainnya,” Sambungnya.

Kata Helldy, Pemkot Cilegon juga harus berkunjung ke Kota Bandar Lampung untuk mempelajari program – progran kerja yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Nanti kita juga harus berkunjung ke Kota Bandar Lampung, sebab tadi dipaparkan program – program oleh bu wali dan terdapat beberapa program yang menarik dari Kota Bandar Lampung itu sendiri yang bisa kita terapkan di kota Cilegon,” ungkapnya. (*)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...