Connect with us

Berita Terbaru

Gawat Kasus Harian Covid-19 di Kota Tangerang Kembali Meningkat, Rumah Isolasi Terpadu Disiagakan

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni, menyebut kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang mengalami lonjakan. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat ada lonjakan kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir. Tercatat, ada 37 kasus harian.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyiapkan langkah dengan siagakan rumah isolasi terpadu serta masifkan vaksinasi Booster yang saat ini baru mencapai 42,7 persen.

“Antisipasi lonjakan covid ini kita siapkan rumah isolasi seperti di puskesmas manis jaya serta gencarkan Vaksinasi Booster,” kata Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni, Selsa 21 Juni 2022.

Dini menjelaskan, berbagai kebijakan keloggaran kegiatan masyarakat dan daerah penyanggah ibu kota memicu lonjakan kasus Covid -19 di Kota Tangerang.

BACA :  Toko Ina Jaya Closet di Ciputat Terbakar

“Lonjakan satu Minggu terhir, dan tertingginpada hari Sabtu lalu dan hari Senin ini dengan angka harian mencapai 37!kasus. untuk penyebaran terjadi di daerah perbatasan dengan DKI Jakarta dan Kota Tangerang,” ujarnya.

Peningkatan kasus Covid di Kota Tangerang Lanjut Dini, berdasarkan hasil sceening dan umumnya kasus tanpa gejala hingga gejala ringan, serta telah menjalani Vaksinasi Dosis dua hingga Booster.

“Saat ini 4 pasien Covid-19 di rawat di RSUD Kota Tangerang. Para pasien ini memilik komorbit atau penyakit bawaan,” ungkapnya.

Dini menambahkan, vaksinasi Booster di Kota Tangerang baru mencapai 632,954 orang atau 42,7 persen.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dini penularan kasus Covid-19,” ucapnya.

BACA :  Tak Rela Anak-anak Muda Masa Depannya Hancur, Aksi Satpol PP Kabupaten Tangerang Layak Diacungi Jempol

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler