Pengakuan Mencengangkan Kajati Banten Tangani 21 Perkara Korupsi di Tanah Jawara; Betapa Sedihnya

Date:

Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat mengumumkan tiga orang saksi yang diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi pada anak perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PT Pertamina Persero, yakni PT Indopelita Aircraft Services (PT IAS).(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang- Kepala Kejaksaan Tinggi atau Kajati Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak membuat pernyataan mencengangkan usai menangani perkara-perkara korupsi di Tanah Jawara.

Bagaimana tidak, mantan Kapuspenkum Kejagung RI itu mengaku prihatin karena selama menjabat empat bulan sudah 21 perkara korupsi ditanganinya.

“Sampai bulan ini ada 21 perkara yang saya tetapkan tersangkanya, ketika menjabat di sini betapa sedihnya, angka itu di luar nalar,” kata Leonard seperti dikutip Bantenhits dari Detikcom, Kamis, 7 Juli 2022.

Di bulan ini juga dia akan mengumumkan kasus besar yang ada di Banten. Hal ini ia sebut berkaitan dengan Bulog dan Bank Banten.

Leo meminta fakta integritas, nota kesepahaman dalam aksi pencegahan korupsi antara Kejati dan Pemprov Banten dibuat agar ada upaya dalam mensejahterakan masyarakat.

Dia menyebut semua pihak harus punya semangat tinggi dalam melakukan pencegahan korupsi. Dia kemudian menyinggung sejarah Banten yang keluar dari Jawa Barat.

“Provinsi Banten lepas dari Jabar, kita sejahtera, ingin membangun dengan semangat tinggi, pembangunan merata, kan itu kenapa lepas dari Jabar,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kenalan sama Mama Centing, Yuk!

https://youtu.be/KLRukNW32kI?si=-TPL6xi1PhA7v4fb Berita Tangerang - Metode penanganan stunting kini dilakukan sejak...

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...