Connect with us

Berita Terbaru

Pemdes Cikamunding Sulap Bukit Pasirpeti Jadi Ekowisata

Published

on

Penampakan ekowisata di Bukit Pasirpeti yang dibangun Pemerintah Desa Cikamunding, Kabupaten Lebak.(Istimewa)

Lebak – Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tengah membangun destinasi wisata, Rabu, 21 September 2022. Lokasinya di atas Bukit Pasirpeti.

Ya, digawangi sang kepala desa Yayan Hendayana pembangunan destinasi wisata itu direncanakan akan selesai pada Desember 2022.

Yayan mengatakan bukit Pasirpeti mulanya tanah yang tidak digarap secara produktif, hanya semak belukar. Lahan tersebut diakuinya merupakan aset desa.

“Itu tanah desa sekitar 2 hektar lebih, insyaAllah sekarang sedang kita coba bangun untuk menjadi wisata,” kata Yayan kepada BantenHits.com.

Yayan menerangkan, konsep wisata yang dibangun merupakan ekowisata. Di mana, di lahan tersebut akan disediakan tempat kemping juga lapangan.

BACA :  ASN dan Honorer Pemkab Pandeglang Terkonfirmasi Covid-19

“Kita juga akan tanam buah-buahan, huma juga tempat ngecamp. Karena lokasinya di atas bukit jadi views nya dapet,” terang pria yang akrab disapa Kang Jaro Alev ini.

Kata Kang Jaro, pembangunan ekowisata ini sebagian besar merupakan swadaya masyarakat dan mendapat stimulan dari APBDes 2022. Tujuannya tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semoga dibangunnya ekowisata bukit Pasirpeti ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler