Connect with us

Advertorial

Wali Kota Cilegon dan Dirut Krakatau Steel Tandatangani Kesepakatan Kerjasama dalam Pengembangan BUMD

Published

on

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim menunjukkan berita acara kesepakatan kerjasama. Pemkot Cilegon dan PT Krakatau Steel sepakat bekerjasama dalam pengembangan BUMD, Rabu, 21 September 2022.(FOTO: Dok. Kominfo Kota Cilegon)

Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akhirnya mencapai kesepakatan dalam hal Kerjasama Sinergis BUMD milik Pemkot Cilegon dengan Anak Perusahaan PT Krakatau Steel.

Kesepakatan itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Berita Acara pada hari Rabu 21 September 2022.

Dalam acara tersebut hadir dari unsur Pemkot Cilegon, yakni Wali Kota Cilegon Helldy Agustian beserta para Dirut BUMD. Sementara dari unsur PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, hadir Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim beserta para Dirut anak perusahaan.

BACA :  Camat Pulomerak Bantah Perintahkan Suruhannya Menebang Pohon di Pulau Merak Kecil

Berita Acara Kesepakatan tersebut merupakan hasil pembahasan antara Tim Kerja PT Krakatau Steel Grup yang diketuai oleh Agus Nizar Vidiansyah, Dirut Krakatau Sarana Infrastruktur, bersama dengan Tim Kerja Pemkot Cilegon yang diketuai oleh Asisten Daerah 2, Tubagus Dikrie Maulawardhana.

Berikut poin-poin yang tercantum dalam Berita Acara Kesepakatan yang ditandatangani oleh Walikota Cilegon dan Dirut PT Krakatau Steel, di antaranya :

● PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan PT Krakatau International Port atau Krakatau Bandar Samudra (KBS), sepakat bekerjasama untuk membangun Pelabuhan Warnasari, serta optimalisasi pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan Banten.

● PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) sepakat untuk kerjasama pembangunan dan pengelolaan Kawasan Industri dan Pergudangan di lahan Pelabuhan Warnasari.

BACA :  Syafrudin Sebut Vaksinasi di Kota Serang Lebih Maksimal Dibanding Daerah Lain di Provinsi Banten

● PDAM Cilegon Mandiri dan PT Krakatau Tirta Industri (KTI) sepakat bekerjasama dalam meningkatkan pelayanan air minum untuk masyarakat di wilayah Cilegon Utara, dan PT KTI siap menambah alokasi air dari instalasi yang dimiliki secara cuma-cuma untuk PDAM.

● PT Krakatau Steel dan anak perusahaan akan mendukung BPRS Cilegon Mandiri untuk lending dan funding melalui skema syariah.

Salam komando Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dengan Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim seusai penandatanganan kesepakatan kerjasama. Pemkot Cilegon dan PT Krakatau Steel sepakat bekerjasama dalam pengembangan BUMD, Rabu, 21 September 2022.(FOTO: Dok. Kominfo Kota Cilegon)

Dalam sambutannya, Silmy Karim menyampaikan bahwa PT Krakatau Steel Grup sangat berharap kerjasama sinergi antara anak perusahaan dan BUMD Pemkot Cilegon ini nantinya akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

BACA :  Hati-hati! Akses ke Baduy Ambles, Hanya Bisa Dilalui Satu Kendaraan

Silmy pun sangat mengapresiasi langkah yang telah ditempuh Wali Kota Cilegon guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi BUMD baik PT PCM, PDAM dan BPRS-CM.

Sementara Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyampaikan harapan untuk segera bisa mewujudkan Pelabuhan Warnasari yang menjadi mimpi besar para pendiri Kota Cilegon dan juga masyarakat.

Helldy pun meminta kepada Direksi PT Krakatau Steel dan anak perusahaannya, untuk mendukung program Pemerintah Kota Cilegon di bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada akhir acara, Helldy meminta agar Berita Acara Kesepakatan ini segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama di antara BUMD Pemkot Cilegon dengan Anak Perusahaan Krakatau Steel. (*/ADV)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler