Connect with us

Berita Utama

Saba Budaya Baduy Raih Penghargaan ADWI 2022 dari Kemenparekraf RI untuk Kategori Daya Tarik Pengunjung 

Published

on

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lebak Usep Suparno saat menerima penghargaan ADWI 2022. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI  memberikan Penghargaan ADWI 2022 untuk Saba Budaya Baduy dalam Kategori Daya Tarik Pengunjung. (Istimewa)

Lebak– Satu desa wisata di Kabupaten Lebak menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022. Adalah Saba Budaya Baduy.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf,  di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI, Jakarta, Minggu, 30 Oktober 2022.

Saba Budaya Baduy meraih juara harapan pertama kategori daya tarik pengunjung.

“Semoga dengan penyelenggaraan ADWI 2022 ini dapat memberikan informasi yang lebih menyeluruh terhadap masyarakat luas tentang keunikan masyarakat Baduy,” kata Kepala Bidang Destinasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak, Usep Suparno melalui pesan WhatsApp, Senin, 31 Oktober 2022.

BACA :  Aturan Pengetatan Perjalanan Diperpanjang hingga 25 Januari 2021, Perhatikan Ketentuan-ketentuan Ini!

Di tengah gempuran modernisasi, kata Usep, Baduy tetatp bersikukuh dan merawat adat budaya yang sudah melekat.

“Ini bisa menjadi edukasi bagi generasi milenials untuk mengenal keluhuran budaya masyarakat baduy dalam mempertahankan, merawat dan melestarikan adat-budaya di era modern ini,” terangnya.

Usep menerangkan penghargaan ADWI 2022 ini memberikan dampak positif untuk Saba Budaya Baduy juga Kabupaten Lebak.

“Dampak positifnya, masyarakat bisa lebih mengenal Lebak juga akan banyak belajar tentang adat istiadat dan budaya baduy melalui saba budaya baduy,” terangnya.

“Semoga adanya ADWI 2022 ini dapat memotivasi pengelola destinasi wisata lainnya di kabupaten Lebak untuk dapat mengenal lebih dalam lagi potensi dan keunikan yang ada di destinasinya masing-masing,” tambah dia.

BACA :  Hadi Tjahjanto Tak Takut Beking Mafia Tanah, Dugaan Laut Dijual di Teluk Naga Siap Diusut Jenderal?

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler