Connect with us

Berita Terbaru

Harapan Arief R. Wismansyah, Rano Karno hingga Danny Kosasih untuk Perbasi Banten Diketuai Zaki

Published

on

Ketua Perbasi Banten periode 2022-2026 yang baru dilantik, Ahmed Zaki Iskandar berfoto bersama dengan sejumlah tokoh olahrga dan kepala daerah.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Banten Periode 2022-2026 di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Senin, 21 November 2022.

Pelantikan dihadiri sejumah tokoh olahraga dan kepala daerah, di antaranya Ketua Umum Perbasi Pusat, Danny Kosasih; anggota DPR RI Komisi X, Rano Karno; Ketua KONI Banten, Edi Ariadi, serta Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Ingin Warga Rasakan Langsung Atmosfer Pertandingan

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat atas dilantiknya jajaran kepengurusan Perbasi Banten yang baru.

Arief berharap pertandingan bola basket yang merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tersebut, dapat menjadi momentum bagi seluruh atlet, bukan hanya atlet cabor basket namun juga para atlet di cabor-cabor lain agar dapat lebih berprestasi di ajang Porprov Banten tahun ini.

BACA :  Cerita Warga Jampang Lebak Ramai-ramai Keluar Rumah saat Hujan Turun, Ternyata ...

“Semoga antusiasme yang luar biasa di tengah-tengah pertandingan basket hari ini juga dapat menular ke pertandingan-pertandingan di cabor-cabor lain dan memberikan energi positif bagi para atlet yang bertanding,” harap Arief melalui keterangan resmi.

Lebih lanjut, Arief mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menonton secara langsung para atlet kebanggaan Kota Tangerang yang berlaga di Porprov Banten yang ke-VI tersebut.

“Utamanya para anak-anak dan pemuda-pemuda ini supaya tidak hanya tahu dari tv ataupun media lain tapi juga dapat melihat dan merasakan langsung atmosfer saat bertanding dan mengenal berbagai macam olahraga berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing,” tutup Arief.

Banten Harumkan Indonesia

Sementara, Ketua Umum Perbasi Pusat, Danny Kosasih berharap, di bawah kepemimpinan Zaki Iskandar, kemajuan bola basket di Banten semakin maju dan berkembang. Dia yakin Perbasi Banten akan jauh lebih baik dan lebih berprestasi di bawah kepemimpinan Zaki.

BACA :  Pemkot Cilegon Buka Seleksi Sekda, Ini Informasi Lengkapnya

“Saya yakin Perbasi Banten di bawah kepemimpinan Bung Zaki Iskandar akan jauh lebih maju dan lebih berprestasi. Saya minta kepada para pengurus yang lain agar mau bahu membahu-membantu Bang Zaki untuk membawa Perbasi Banten menjadi lebih baik lagi dan melahirkan atlet-atlet basket yang siap berkencah di ajang nasional bahkan internasional,” harap Danny seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Senada, Rano Karno berharap prestasi Perbasi Banten di bawah kepemimpinan Zaki bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

“Saya berharap Perbasi Banten mampu mengharumkan Banten bahkan Indonesia karena Kita tahu bersama, Indonesia telah mengukir sejarah pada SEA Games yang lalu, kita berhasil mendapatkan emas dalam bola basket,” kata Rano.

Seperti diketahui, Agassi Yeshe Geontara, salah seorang dari lima atlet asal Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, berhasil mengharumkan nama Indonesia pada Sea Games 2021 yang digelar di Vietnam, Mei 2022.

BACA :  Pemuda Indonesia Ayo Bersatu Melawan Covid-19! Yang Positif Terpapar Harus Didukung supaya Sembuh

Agassi adalah atlet bola basket. Seperti diketahui, pada cabang olahraga basket putra, Indonesia berhasil menyabet medali emas. Agassi termasuk yang berkontribusi dalam pencapaian itu.

Lalu apa yang akan dilakukan Zaki dalam waktu dekat untuk menjawab harapan banyak pihak terhadap kepemimpinannya di Perbasi Banten?

Zaki mengatakan siap menjaga amanah yang diberikan dan sekuat tenaga bersama-sama membawa prestasi bola basket di Provinsi Banten lebih maju lagi.

“Saya akan melakukan program-program pembinaan para atlet terutama pembinaan atlet di usia muda secara berjenjang di tingkat sekolah SMP, SMA dan pengenalan untuk para siswa di sekolah dasar,” tutur Zaki.

Dia juga menambahkan kejuaraan secara reguler akan terus digelar baik untk tingkat daerah mauoun nasional untuk menjaring dan membina para bibit-bibit atlet yang nantinya akan menjadi perwakilan Banten di ajang nasional bahkan internasional.***

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler