Keseruan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Ikut Lomba Mancing dan Santuni Yatim saat Dies Natalis Fakultas Teknik Untirta ke-38

Date:

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik saat menghadiri lomba mancing dalam rangka Dies Natalis Fakultas Teknik Untirta ke-38. (Istimewa)

Cilegon – Lomba mancing dan menyantuni yatim menjadi agenda yang harus dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik.
Maklum, dua kegiatan tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis Fakultas Teknik Untirta ke-38.

Hasbi Sidik sendiri diketahui merupakan Dewan Pembina sekaligus alumni Fakultas Teknik Untirta.

Ditemui awak media seusai acara, Hasbi mengaku senang bisa menghadiri kegiatan yang digelar almamaternya.

“Yang jelas saya sebagai alumni hari ini bersyukur karena bisa menghadiri acara ini yang dirangkaikan. Ini kan acara dies natalis, dari sisi sosial fakultas ini kan sudah mengumpulkan anak-anak yatim yang banyak, saya kira ini yang membuat kita berbahagia. Bukan saja soal kita berorientasi kepada bagaimana mendidik saja, tapi juga dari sisi sosial juga,” kata Hasbi di area Fakultas Teknik Untirta, Rabu, 23 November 2022.

Sebagai alumni, Hasbi berharap di momentum dies natalis ke 38 tahun ini Fakultas Teknik Untirta mampu lebih berdaya saing dan menjawab segala persoalan tantangan zaman, terutama yang berkaitan dengan perusahaan atau industri di Kota Cilegon.

“Tentu karena saya ada di DPRD Cilegon, ya harapannya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon dalam merumuskan kebijakan, membuat skema arah kebijakan, termasuk juga menjadi konsultan bagaimana membangun Kota Cilegon karena ada sisi industri dan pemukiman,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik saat memberikan santunan kepada yatim dalam rangka Dies Natalis Fakultas Teknik Untirta ke-38. (Istimewa)

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Teknik Untirta Asep Ridwan mengungkapkan bahwa pihaknya tengah berupaya mendorong semua prodi atau jurusan di institusi yang ia pimpin mendapatkan akreditasi secara internasional .

“Sekarang kita targetkan unggul, kemudian bisa terakreditasi secara internasional. InsyaAllah 2023 ini khusus Teknik Industri akan mengajukan sertifikasi AUN-QA, nah ini sertifikasi internasional. InsyaAllah ini juga pemecah telur untuk prodi Teknik Industri bisa diakui secara internasional,” ungkapnya.

Asep menyadari, di tengah upaya Fakultas Teknik Untirta mendapatkan akreditasi secara internasional, pihaknya juga harus membangun sarana dan prasarana pendukung untuk menunjang keberlangsungan pendidikan.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya ruang kelas guna menunjang rencana penambahan prodi di seluruh strata pendidikan di Fakultas Teknik Untirta.

“Kita sudah buka lahannya, tinggal pembangunannya yang masih bertahap. Sekarang ada 7 prodi untuk S1. Untuk S2 ada 2, Teknik Industri dan Teknik Kimia. Penambahan prodi menjadi target karena semakin dibutuhkan oleh masyarakat, baik jurusan-jurusan di S1 dan S2,” ujar Asep.

“Nanti tahun depan InsyaAllah S3, termasuk Vokasi yang memang dibutuhkan D3 ya, memang kita mengusulkan D3 Teknik Kimia, Teknik Mesin dan Manajemen Pelabuhan, itu sesuai yang diminta banyak pelabuhan di Cilegon,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Teknik Untirta Aditya Trenggono menyebutkan lomba memancing itu diikuti oleh civitas akademik Fakultas Teknik Untirta yang terdiri dari dosen, staf, alumni, mahasiswa dan juga para mitra universitas.

“Mancing ini dimulai dari jam 9 tadi sampai jam 11 lebih untuk menentukan juara lomba 1, 2 dan 3 selebihnya ditambah nanti 100 kilogram lagi untuk acara mancing bebas. Tentu setiap orang bisa mancing sampai sore atau malam. Kalau untuk lomba 400 ekor nanti ditambah 400 ekor lagi,” ucapnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...