663 Orang Mendaftar PPK di KPU Kota Serang, Terbanyak dari Kecamatan Serang

Date:

Pendaftaran PPK Pemilu 2024 dilakukan melalui SIAKBA https://siakba.kpu.go.id telah resmi ditutup KPU Kota Serang Selasa 29 November 2022 tepat pukul 16:00 WIB. Ada 663 orang mendaftar PPK dengan jumlah terbanyak dari Kecamatan Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Serang mencatat, ada 663 orang mendaftar menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Seperti diketahui pendaftaran PPK Pemilu 2024 dilakukan melalui SIAKBA https://siakba.kpu.go.id. Pendaftaran ini telah resmi tutup Selasa 29 November 2022 tepat pukul 16:00 WIB.

“KPU Kota Serang dalam proses sedemikian rupa membuka diri setiap tahapan sangat transparan, terbuka semua pendaftar kita layani sama, semua kita teliti mendapatkan perlakuan sama,” ujar Fierly MM Komisioner KPU Kota Serang.

Fierly mengungkapkan dari 663 orang yang mendaftar, terdapat 388 orang laki-laki, 241 orang perempuan dan 34 orang belum mengisi data diri.

“Kami berharap merekrut Badan Ad hoc nanti tentulah yang cakap memiliki tehnik kepemiluan, karena setiap pilkada memiliki tantangan yang berbeda-beda,” jelasnya.

“Kami akan mencari Badan Ad hoc yang tangguh sehat kuat mentalitasnya dan integritasnya harus di pertangungjawabkan,” Jelansya.

Dari enam Kecamatan yang ada di Kota Serang, Kecamatan Serang menduduki posisi pertama terdapat 241 orang pendaftar, kedua Cipocok 119 orang, Walantaka 90 orang, Taktakan 84, Kasemen 79 orang dan Curug paling 50 kecil.

“Sebanten terbanyak kecamatan serang pendaftarnya,” tungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...