Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Lebak Terbaik ke 3 di Banten

Date:

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menerima penghargaan untuk Pemkab Lebak karena terbaik ke 3 di Banten dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. (FOTO Instagram @protokollebak)

Berita Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak meraih peringkat terbaik ke 3 dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah tingkat Provinsi Banten pada triwulan IV tahun 2022.

Ya, setiap triwulan pengelolaan keuangan dan aset daerah masing-masing kabupaten/kota di Tanah Jawara kerap dilakukan evaluasi dan penilaian.

“Alhamdulillah Kabupaten Lebak meraih peringkat ketiga terbaik di triwulan akhir ini untuk pengelolaan keuangan dan aset daerah,”kata Iti saat hadir dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kamis, 29 Desember 2022.

“Raihan prestasi ini semoga menjadi penyemangat kita semua untuk mengelola keuangan dan aset daerah dengan tertib, akuntabel, dan transparan,”tambahnya.

Sementara Pj. Gubernur Banten, Almuktabar menjelaskan, dalam menjalankan roda pemerintahan perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Menurutnya, pembinaan dan pengawasan tersebut menjadi penting mengingat keuangan merupakan instrumen dasar dalam pemerintahan.

“Keuangan merupakan instrumen penting pemerintah. Untuk itu tahapan perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban anggaran pendapatan belanja daerah Itu sendiri perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan,” jelas Al Muktabar.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...