Kabar Baik! Seberang Pasar Cipanas Bakal Dibangun Terminal

Date:

FOTO ILUSTRASI. Suasana kendaraan di Terminal Terpadu Merak (TTM). Berdasarkan ramp check, Kamis, 21 April 2022, ratusan bus antar kota dan antar provinsi di TTM dinyatakan tak layak jalan. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak akan membangun terminal baru di Desa Haurgajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak pada tahun 2023.

Usut punya usut, pembangunan dilakukan untuk menopang dan memberikan kemudahan transportasi bagi akses warga di Lebak utara yakni Kecamatan Cipanas, Sajira, Muncang, Lebakgedong, Sobang dan sekitarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Terminal dan Perparkiran Dishub Lebak, Asep Topik Hidayat mengatakan, pembangunan terminal Cipanas akan dimulai pada bulan April-Mei.

“Jadi perencanaan pembangunannya pada bulan April-Mei, untuk lahan yang sudah disiapkan yakni di seberang pasar Cipanas,” kata Asep, Minggu, 5 Februari 2023.

“Jadi memang ini sudah rencana dari dulu, dan tahun ini akan dilaksanakan. Tujuannya meramaikan aktivitas di Pasar Cipanas,”tambah dia.

Untuk pembangunan Terminal Cipanas ini, nanti rute jalannya akan melewati Pasar Cipanas.

Sebelumnya rute Jalan raya Rangksbitung-Cipanas, tidak melewati Pasar Cipanas, dan untuk progres kedepanya setelah terminal selesai Pasar Cipanas bisa ramai.

“Jadi kalau pada SK rute yang lama dari Rangkas kan langsung aja ke pasar yang lama, tapi kalau yang baru nanti diputar dulu ke Pasar Cipanas Baru dan dari arah sebaliknya juga begitu,” kata Asep.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Cipanas Baru, Ely Suhaeli, mengharapkan pembangunan Terminal Cipanas tersebut dapat membantu aktivitas di pasar menjadi ramai.

“Saat ini keadaan sepi yah, semoga dengan keberadaan pasar tersebut kedepanya bisa ramai,” katanya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Kata dia, arus lalulintas dari Rangkasbitung ke Cipanas dan dari arah sebaliknya akan melewati Pasar Cipanas.

“Sebelumnya kan pasar ini gak keliatan jadi banyak yang enggak tahu, jadi setelah adanya pembangunan Terminal Cipanas ini bisa menjadi ramai,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...