Ucapkan Selamat! Dua Penghuni Baru Taman Margasatwa Ragunan Ini Telah Punya Nama

Date:

Dua penghuni baru Taman Margasatwa Ragunan atau TMR, Jakarta Selatan, yakni seekor anak gajah dan jerapah telah resmi memiliki nama pada Jumat, 3 Februari 2023. (FOTO: inews.id/ Antara)

Berita Jakarta – Ada yang baru di Taman Margasatwa Ragunan atau TMR, Jakarta Selatan. Meski telah resmi menjadi penghuni baru TMR Jakarta Selatan sejak 5 September 2022 lalu, namun dua penghuni baru TMR ini baru resmi memiliki nama pada Jumat, 3 Februari 2023.

Dua penghuni baru TMR Jakarta Selatan ini adalah seekor anak gajah dan anak jerapah. Ya, keduanya baru saja diberi nama oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat menyambangi TMR, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Februari 2023.

“Nama gajahnya Unggul, biar dia unggul dan sehat,” kata Heru Budi sembari menandatangani lembar pemberian nama gajah tersebut seperti dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Selanjutnya, Heru Budi beserta jajarannya mendatangi kandang anak jerapah yang juga lahir pada 5 September 2022. Ia pun memberi nama anak jerapah tersebut Tazoo.

“Nama jerapahnya Tazoo supaya mengingat asalnya ya Taronga Zoo Australia,” sambungnya.

Heru menambahkan, momen ini menjadi pertama kalinya memberi makan gajah pertama, sedangkan untuk jerapah sebelumnya sudah pernah melakukannya.

Selain memberikan nama anak jerapah dan gajah, Heru juga berkesempatan menanam lima pohon tabebuya untuk menambah penghijauan di kawasan tersebut.

Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Endah Rumiyati mengatakan, pihaknya terus melakukan perawatan demi menjaga kesehatan dan kesejahteraan satwa.

Menurut dia, secara rutin dokter mengecek setiap kandang satwa untuk memastikan jika ada satwa yang memiliki penyakit.

“Bukan hanya jerapah dan gajah saja, tapi seluruh satwa yang ada di kandang, kita lakukan perawatan dan pemberian makan,” katanya.

Sebelumnya, jumlah satwa di Taman Margasatwa Ragunan bertambah dua ekor pada tahun ini, sehingga koleksi menjadi 2.269 ekor.

“Tahun 2022 ini ada kelahiran dua satwa yakni seekor jerapah dan satu gajah yang merupakan satwa favorit bagi pengunjung,” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...