Persita Tak Mentolerir Aksi Kekerasan, Tujuh Terduga Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo Diamankan

Date:

FOTO UDARA STADION BENTENG TARUNA DARI SUDUT TIMUR
Persita Tangerang mengutuk keras aksi pelemparan oknum kepada bus rombongan Persis Solo, Sabtu, 28 Januari 2023. FOTO ILustrasi. Stadion Indomilk Arena, markas Persita Tangerang. (Dok.BantenHits.com)

Berita Persita – Ahmed Rully Zulfikar, Presiden Persita Tangerang menegaskan, Persita Tangerang tak pernah mentolerir aksi kekerasan dalam bentuk apapun.

Klub sepakbola kebanggaan warga Tangerang dan Banten ini juga menyampaikan permohonan maaf atas ulah segelintir oknum yang melakukan pelemparan kepada bus rombongan Persis Solo, Sabtu, 28 Januari 2023.

Diketahui aksi pelemparan tersebut terjadi saat rombongan Persis Solo dalam perjalanan pulang usai menjalani laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Indomilk Arena, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Kami tidak mentolerir perbuatan kekerasan seperti itu dan atas nama Persita saya meminta maaf kepada tim Persis atas kejadian yang seharusnya tak terjadi ini,” kata Rully melalui laman resmi klub.

“Bersama dengan pihak Kepolisian setempat kami akan bekerja sama untuk mengidentifikasi pelaku atau oknum tersebut,” lanjutnya.

Rully yakin, Persita Fans memiliki hubungan yang baik dengan suporter Persis. Karenanya, ulah segelintir oknum soporter itu bisa merusak hubungan baik.

“Sudah cukup kejadian seperti ini di sepakbola Indonesia. Saatnya berbenah diri dan saling merangkul antara suporter. Sepakbola yang seharusnya menjadi alat pemersatu bukan ajang untuk permusuhan,” pungkasnya.

Pada saat jeda babak pertama, perwakilan kedua suporter pun berjalan bersama mengelilingi lintasan lari Stadion Indomilk Arena sebagai bentuk ikatan persaudaraan antar kedua suporter.

Tujuh Orang Diamankan

Diketahui pada Sabtu sekitar pukul 18.17 WIB, terjadi aksi pelemparan batu ke arah bus Persis Solo di kawasan Kelapa Dua. Akibat dari insiden tersebut, kaca bus pecah dan terdapat korban dari satu petugas official klub Persis yang mengalami luka ringan.

Kekinian, hingga Minggu, 29 Januari 2022, polisi telah menangkap tujuh orang yang diduga pelaku pelemparan bus rombongan Persis Solo.

“Sudah diamankan 7 orang, dan masih kita kembangkan,” kata Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto, Minggu, 29 Januari 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Faisal mengungkapkan, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang perusakan dan penganiayaan secara bersama-sama.

“Terhadap pelaku akan dikenakan Pasal 170 KUHP, perusakan dan penganiayaan secara bersama-sama terhadap bus dan pemain dan tim Persis Solo,” ujar Faisal.

Dalam laga Persita Tangerang vs Persis Solo, kedua tim harus rela berbagai poin setelah 2 x 45 menit pertandingan tak ada satu pun gol yang tercipta.

Untuk Persita Tangerang, satu poin yang didapat saat menjamu Persis Solo merupakan poin penting. Pasalnya dalam beberapa kali pertandingan terakhir, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini harus kehilangan poin karena harus terus menderita kekalahan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...

Serangan DDoS Menyasar Media Online yang Kritik Pejabat Berkinerja Buruk, Pemkab Tangerang Bersuara

Berita Tangerang - Sejumlah media online di Kabupaten Tangerang...