Usung ‘Ketum Pulang Kampung’, PPP Siap Jemput Kemenangan di Tanah Jawara

Date:

Suasana kegiatan Harlah PPP ke-50 yang dipusatkan di Tegalwangi, Kota Cilegon, Sabtu, 28 Januari 2023. Dalam kesempatan itu, pengurus PPP mengaku siap untuk menjemput kemenangan di Provinsi Banten yang berjuluk Tanah Jawara pada Pemilu 2024 mendatang. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Kondisi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP di bawah kepemimpinan pelaksana tugas (Plt) Muhammad Mardiono memberikan atmosfer yang berbeda, terutama bagi pengurus partai, kader dan simpatisan di Provinsi Banten. Maklum Mardiono merupakan tokoh PPP asal Banten.

Tak heran, jika PPP yang baru saja memasuki usia yang ke-50 tahun pada 5 Januari 2023 lalu, memilih Kota Cilegon, Provinsi Banten sebagai pusat rangkaian acara hari lahir (Harlah) Emas PPP tersebut.

Partai berlambang Ka’bah ini menggelar rangkaian acara, salah satunya agenda di PT BCS Logistics, Tegalwangi, Kota Cilegon pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Sekitar kurang lebih 20.000 orang baik kader, simpatisan maupun masyarakat umum tampak memadati tempat kegiatan sejak pukul 10.00 WIB.

Masyarakat berbondong-bondong ikut merayakan Harlah PPP bersama-sama. PPP sendiri menyediakan hiburan bagi rakyat dengan mendatangkan artis papan atas nasional seperti Rita Sugiarto, Cici Paramida dan Wulan Lida.

Acara semakin meriah, lantaran panitia juga menyiapkan banyak hadiah seperti 10 paket umrah gratis, tiga sepeda motor, kulkas, sepeda dan lain-lain.

Kegiatan dimulai dengan atraksi para penerjun payung profesional yang membawa bendera PPP dan Badan Otonom (Banom) Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) serta bendera Merah Putih.

Tampak hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

Saat sambutan, Erick mengaku senang bisa diundang pada acara PPP tersebut. Lantaran PPP merupakan partai Islam yang mau memperjuangkan ekonomi syariah.

“Sejalan dengan niat saya yang sedang membangun ekonomi syariah bagi umat, pesantren, ibu-ibu rumah tangga di desa-desa. Mengiventervensi kesenjangan supaya terwujud kesetaraan ekonomi di Indonesia,” papar pria yang meraih penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022 itu.

Sedangkan Mardiono bersyukur partai berlambang Ka’bah telah berusia 50 tahun.

“Umur yang matang. Dan jangan ditawar-tawar lagi, kita harus jadi pemenang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Kita harus bangkit,” tekadnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten, Subadri Ushuludin menyebut, kegiatan yang dilaksanakan banyak manfaatnya bagi partai.

“Dengan mengusung tema ‘Ketum Pulang Kampung’, saya yakin partai kita bisa tambah besar dan jadi pemenang. Tapi, semua kader harus terus menjaga kekompakkan seperti yang diperlihatkan sekarang,” pesannya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...