Fahmi Ramadhana, Figur Pemuda yang Lantang Mendukung Lebak Menuju Pemerintahan Digital

Date:

Fahmi Ramadhana, Founder FH Grup mendukung penuh pemkab Lebak menggaungkan pemerintahan digital. (Istimewa)

Berita Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak menggaungkan pemerintahan digital di tahun 2023. Berbagai persiapan dilakukan termasuk menyediakan aplikasi layanan.

Berdasarkan catatan ada lima aplikasi pelayanan yang sudah disiapkan seperti absensi online, tanda tangan elektronik, E-katalog lokal, SP2D-KPPD dan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi.

Kabarnya, pemerintahan digital diterapkan dengan tujuan agar penyelenggaraan pemerintahan lebih bersih dan akuntabel, tata kelola pemerintahan lebih efektif dan efisien juga pelayanan publik lebih prima dan berkualitas.

Kebijakan itu rupanya mendapatkan dukungan dari salah seorang pemuda di Kabupaten Lebak. Adalah Fahmi Ramadhana.

Wakil Presiden Klub Nathan Lebak FC ini secara lantang mendukung penuh keputusan pemerintah yang menggaungkan pemerintahan digital di tahun 2023.

Menurut dia, transformasi digital menjadi sebuah adaptasi yang terus dipercepat pelaksanaannya oleh pemerintah, tak terkecuali dalam sektor pelayanan publik.

“Kita sepakat bahwa tujuannya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur kepada masyarakat,”kata Fahmi kepada BantenHits, Sabtu, 28 Januari 2023.

Fahmi menilai, kebijakan itu juga akan memberikan efek domino. Di mana, masyarakat juga akan didesak untuk melek teknologi.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi sudah tak bisa dibantahkan. Memang sudah saatnya kita semua melek teknologi,”tuturnya.

“Apalagi ada program E-katalog lokal yang akan berdampak pada keberdayaan pengusaha-pengusaha lokal,”tambah pengusaha properti ini.

Kata dia, keputusan pemerintah menuju go digital tentunya juga akan mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan pelayanan publik.

“Kaum milenial tentunya akan sangat terbantu dengan adanya berbagai terobosan digital yang disediakan pemerintah,”kata Founder FH Grup ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 

 

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...